JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Unik, Sambil Berbagi Takjil, Komunitas Masyarakat Peduli KPU Ajak Dukung Keputusan KPU

Anggota Komunitas Masyarakat Wonogiri Peduli KPU membagikan takjil. Foto : Dok. Komunitas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Anggota Komunitas Masyarakat Wonogiri Peduli KPU membagikan takjil. Foto : Dok. Komunitas

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Cara yang ditempuh Komunitas Masyarakat Wonogiri Peduli KPU dalam mengajak masyarakat menghormati keputusan dalam Pemilu 2019 cukup unik.

Mereka tidak hanya berorasi dan menyampaikan pernyataan sikap. Melainkan disertai aksi pembagian takjil gratis bagi pengguna jalan di Wonogiri.

Pernyataan sikap disampaikan anggota Komunitas Masyarakat Wonogiri Peduli KPU ketika membagikan takjil di seputar lampu merah Pokoh dan lampu merah Ponten, Wonogiri, Senin (13/5/2019).

Baca Juga :  46 Pegawai Disdikbud Wonogiri Dites Swab Hasilnya Tak Ada yang Positif COVID-19, Kabar Baik Lur

“Demi mewujudkan Indonesia adil makmur, gemah ripah loh jinawi, kami mengajak masyarakat mendukung, menghormati dan menerima hasil Pemilu 2019 yang akan diumumkan KPU pada 22 Mei mendatang. Slow saja menyikapinya,” sebut koordinator Komunitas Masyarakat Wonogiri Peduli KPU, Andi.

Menurut dia masyarakat sudah semakin melek politik dan melek informasi. Pun masyarakat kian paham arti dan esensi pesta demokrasi.

Baca Juga :  Komunitas Wonogiri Peduli ASI Alias KOWPAS Dukung Program ASI Eksklusif

“Mari hadapi dengan santai, slow saja. Terlebih ini bulan Ramadhan, penuh berkah dan kasih sayang,” tutur dia dia.

Banyaknya informasi hoaks dan memecah belah, tandas dia, harus dihentikan saat Ramadhan ini. Pasalnya sangat tidak produktif untuk pembangunan Indonesia ke depan. Haryanto