JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perda Kades Selesai, Pilkades Serentak di Sragen Bisa Digelar Akhir September. Tahapan Dijadwalkan Dimulai Akhir Mei

Ilustrasi Pilkades
Ilustrasi Pilkades

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab mengisyaratkan Pilkades serentak 167 desa tahun 2019 bisa digelar di kisaran akhir September 2019. Perkiraan itu didasarkan pada draft yang dibuat dengan mendasarkan pada rentang waktu antara tahapan Pilkades hingga pelantikan dengan masa jabatan Kades Kadipiro yang terakhir dan baru berakhir 27 Desember 2019.

Hal itu disampaikan Kabag Pemerintahan Desa Setda Sragen, Didik Purwanto, Senin (13/5/2019). Ia mengatakan saat ini Perda tentang Kepala Desa (Kades) sudah selesai dan disahkan.

Baca Juga :  Kabar Baik, 245 Nelayan dan Pemilik Perahu Motor di WKO Bakal Dapat Bantuan Subsidi Voucher Rp 150.000 Perbulan. Cair Mulai Bulan Depan

Dengan selesainya Perda yang salah satunya mengatur pemilihan Kades itu, saat ini tinggal menunggu pembentukan Peraturan Bupati (Perbup)-nya.

Menurutnya, saat ini Perbup juga sudah dalam progress dan tinggal menunggu fasilitasi ke biro hukum dan Bapermades Dukcapil Pemprov Jateng.

“Kalau Perda sudah clear. Tinggal nunggu Perbup masih akan difasilitasi ke Pemprov,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Jatuh Saat Latihan Silat, Kaki Siswi SMA di Sragen Membengkak dan Kini Lumpuh. Ibunya Pasrah Tak Punya Biaya

Didik menguraikan berdasarkan reng-rengan (gambaran) draft yang sudah dirancang, hari H coblosan Pilkades dijadwalkan bisa digelar di Bulan September akhir.

Rancangan itu dibuat dengan mendasarkan antara ketentuan pelaksanaan Pilkades hingga tahapan menuju pelantikan yang sudah diatur dalam Perda.

Menurutnya, jika hari H digelar akhir September, masih sangat memungkinkan dan tidak akan melanggar ketentuan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com