loading...
Loading...
Unisri.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melantik enam Dekan dan enam Wakil Dekan, Sabtu (4/5/2019), di Auditoriim kampus setempat. Para Dekan sebagai Pemimpin Fakultas harus menjadi cermin dan sinergi dengan para dosen dan tenaga kependidikan, untuk menuju Smart and Inovatif University.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Slamet Riyadi Unisri Surakarta, Prof. Dr. Sutardi dalam Upacara Pelantikan Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan Masa Bhakti 2019-2023.

“Dekan memiliki tugas mendorong mahasiswa agar masa studi lebih pendek dan lulus dengan IPK tinggi. Hal ini karena Dekan memiliki otoritas akademik maupun non akademik dalam memimpin Fakultas, sekaligus mengaplikasikan komitmen Universitas untuk dapat berkompetisi dengan Perguruan Tinggi lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  252 Mahasiswa FKIP UMS Ikuti KKN-Dik ke Luar Negeri dan Luar Jawa

Sutardi menambahkan, seorang Dekan sebagai pemimpin Fakultas juga harus menjadi cermin dan bersinergi dengan dosen maupun tenaga kependidikan dalam rangka mewujudkan UNISRI sebagai Smart and Inovatif University.

“SDM kita itu harus ada komitmen, pribadi pribadi itu khan naik pangkat, yang diteladani sopo, dekan sebagai cermin supaya ada sinergi bagi yang bisa naik pangkat, jabatan , golongan ya harus diback up , termasuk tendik, smart dan inovatif harus sudah dicanangkan, nanti kita tata itu infrastrukturnya,” harapnya.

Baca Juga :  10 Negara Akan Bersaing Dalam Kejuaraan Dunia Tapak Suci Putra Muhammadiyah di UMS

Pihaknya optimis, dengan Pemimpin yang memiliki kemampuan mengelola akademik dan non akademik, UNISRI akan menghasilkan lulusan yang cerdas dan mampu berkompetisi dalam meraih pekerjaan. Pelantikan Direktur Program Pasca Sarjana yang tetap dijabat Dr. Wibowo Murti Samadi, oleh Rektor, juga 6 Dekan masing masing Lusia Indrastuti, Edi Wibowo, Dewi Ratna Nurhayati, Buddy Riyanto, Sri Hartini, Nanik Suhartatik dan 6 Wakil Dekan masing-masing Agatha Jumiati, Aris Edy sarwono, Sumarmi, Herning Suryo Sardjono, Agustinus Roedy Koesdyanto, dan yannie Asrie Widanti untuk 6 Fakultas yang ada di UNISRI sekaligus Sumpah Jabatan disaksikan Rohaniwan Agama Islam dan Kristen. Triawati PP

Baca Juga :  Dies Natalis ke-36, Uniba Surakarta Angkat Tema "Entrepreneur for Humanity”

6 Wakil Dekan

 

Iklan
Loading...