loading...
Loading...
Ilustrasi pemusnahan minuman keras. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polresta Solo menggelar Operasi Penyakit Mayarakat (Pekat), Minggu (5/5/2019) malam. Operasi pekat ini sebagai wujud untuk menciptakan keamanan dan ketenangan bagi umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Kanit Dalmas Polresta Solo, Iptu Adiz Gani Garta mengatakan, dalam operasi pekat ini berhasil diamankan minuman keras (miras) jenis ciu. Miras ini didapat disebuah rumah warga dan sebuah tempat angkringan.

“Dari laporan masyarakat yang mengaku resah, kami sambangi. Terbukti, ditemukan miras di lokasi tersebut,” kata Adiz.

Pihak Kepolisian memprioritaskan masyarakat yang melaporkan bahwa di daerah mereka terjadi tindakan pekat. Menurutnya, masyarakat mengaku resah dengan aktifitas tersebut lantaran dapat berpengaruh bagi kawasan mereka.

Baca Juga :  Milad  ke-92, RS PKU Muhammadiyah Solo Canangkan Gerakan Sehat, Wajibkan Karyawan Minum dengan Tumbler

“Untuk lokasi mala mini, kami menyasar di kawasan Jebres dan Banjarsari. Hasilnya, enam botol ciu berhasil kami amankan,” ungkap Adiz.

Pihaknya berharap kepada masyarakat, agar tidak takut melaporkan kepada pihak berwajib terkait tindakan pekat yang ada di daerah mereka. Baik itu miras, prostitusi, perjudian dan lain sebagainya.

“Jangan takut, identitas terlindungi. Tiap laporan, jika terbukti kebenarannya akan kami tindak lanjuti,” tegas Adiz.

Baca Juga :  Pilwakot Solo 2020, Terkait Beredarnya Surat DPP PDIP , Rudy Mengaku Tak Ambil Pusing, ini Isi Lengkap Suratnya

Disinggung mengenai warga yang terbukti kedapatan menjual miras terebut, Adiz mengaku, akan dibawa ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Solo untuk disidang. Syahirul

 

Loading...