loading...
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM —Kasus dugaan keracunan terjadi di Kecamatan Girimarto, Wonogiri. Dua warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Dawuhan RT 1 RW 5 Desa Jatirejo Kecamatan Girimarto. Diduga dua korban itu  keracunan makanan setelah memakan pepes ikan bawal. Mereka mengkonsumsinya ketika berbuka puasa, Minggu (2/6/2019).

Korban adalah Sakiman (67), dirawat di RS Medika Mulya, Wonogiri. Korban selanjutnya Giyem (53) dirawat di Klinik Pratama As Syifa, Girimarto

Baca Juga :  Terungkap, Begini Cara Bedosari dan Paluhombo Sukoharjo Bentengi Diri Lawan Corona

“Makanan dimasak sendiri. Gejalanya mual, pusing, dan kejang-kejang ” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri Adhi Dharma, Selasa (4/6/2019).

Sebenarnya, ada satu keluarga yang menyantap pepes ikan. Yakni Sakiman, Giyem, Puryani, dan Ridwan. Namun selang beberapa saat, Sakiman dan Giyem mendadak merasakan mual, pusing dan disertai kejang-kejang.

“Petugas Puskesmas Kecamatan Girimarto sudah mengamankan sampel makanan yang diduga menyebabkan keracunan. Tim kami akan terjun mendalami kasus itu,” sebut dia. Haryanto