Beranda Daerah Solo Arus Balik Lebaran 2019 Usai, Dishub Solo Bongkar 4 Rest Area

Arus Balik Lebaran 2019 Usai, Dishub Solo Bongkar 4 Rest Area


loading...
Loading...
tempo.co

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo membongkar empat rest area menyusul selesainya arus balik Lebaran 2019. Rest area yang dibongkar pada Selasa (11/6/2019) berada di empat titik masuk Kota Solo.

Kepala Seksi Menajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Solo, Mudo Prayitno, menuturkan, usai pembongkaran akan dilakukan evaluasi terkait penanganan lalu lintas selama arus mudik dan balik.

Baca Juga :  Pembangunan Hotel Baru Di Solo, Antara Iya dan Tidak

“Hingga H+7 lebaran, arus balik dalam kondisi lancar. Maka rest area akan kami bongkar dan melanjutkan dengan evaluasi untuk lebaran tahun depan. Empat rest area yang dibongkar yaitu di Jalan Adi Sucipto untuk pintu masuk Kota Solo dari arah barat, rest area di Jalan Kadipiro (persimpangan Palang Joglo) untuk pintu masuk dari arah utara, rest area Jalan Ir. Sutami untuk pintu masuk timur, dan rest area Dawung untuk pintu dari selatan,” ujarnya, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga :  Personel TNI AU Ikuti Safari Bintal Psikologi dan Kesehatan

Mudo menambahkan, selain melakukan pembongkaran rest area, juga dilakukan penarikan perlengkapan rest area.

“Semua perlengkapan ditarik ke Dishub. Satu masukan yang akan kami sampaikan ketika evaluasi yakni kebutuhan sarana dan kelengkapan maksimal dari tiap rest area. Lalu akan dilakukan evaluasi bersamaan dengan evaluasi menyeluruh arus mudik di Kota Solo, seperti pemasangan Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ). Kemudiam evaluasi rekayasa lalu lintas, intervensi rawan kecelakaam dan arus lalu lintas,” imbuhnya. Triawati PP

Baca Juga :  Capacity Building Insan Media Berlangsung Meriah
Iklan
Loading...