JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Begini Caranya Agar Anak Mengenal dan Lebih Dekat dengan Tentara

Outing class TK Irmas di Makodim Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Outing class TK Irmas di Makodim Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Banyak cara bisa ditempuh agar anak bisa mengenal profesi seseorang. Salah satunya seperti yang dilakukan TK Irmas Kelurahan Gayam, Sukoharjo.

Rombongan yang terdiri dari para guru pendamping bersama puluhan anak datang berkunjung ke Makodim 0726 Sukoharjo.

Rombongan di terima Perwira Seksi Personalia Kapten Inf Budi Sarwoko yang juga mewakili Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa. Selama berada di Makodim, anak-anak dipandu oleh Pelda Setyono  dan Serka Suyanta dari Koramil 01/Sukoharjo.

Baca Juga :  Terdampak COVID-19 324 KK di Desa Kwarasan Kecamatan Grogol Sukoharjo Terima Bansos Tunai

Kapten Inf Budi, Sabtu (22/6/2019) mengajak anak-anak untuk lebih mengenal TNI melalui pengenalan lingkungan Kantor Kodim 0726 Sukoharjo. Menurut dia, Kodim sangat terbuka bagi siapa saja khususnya bagi anak-anak didik.

“Dengan mengenalkan lingkungan instansi kepada anak didik secara dini akan memberikan pandangan/cita-cita, serta motivasi,” kata dia.

Baca Juga :  Mendekati Angka 100, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo Mencapai 98

Kegiatan itu, jelas dia, juga bermanfaat sebagai pembentukan karakter serta memupuk jiwa nasionalisme dan perilaku yang berkaitan dengan kecintaan terhadap tanah air.

Dalam kunjungannya ke Makodim para siswa menyaksikan video company profile Kodim 0726/Sukoharjo. Isinya berupa dokumentasi kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo. Haryanto