loading...
Kasatlantas menyalami pemudik yang melintas di Sukoharjo. Dok. Humas Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Zamroni mengapresiasi semua personil yang terlibat pada pengamanan Lebaran di Pospam.

Para personil terdiri dari TNI, Brimob, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan elemen masyarakat lainnya. Selama arus mudik dan balik Lebaran semua petugas yang terlibat satu warna dan satu persepsi untuk menjaga dan mengamankan arus mudik dan balik Lebaran.

“Secara umum arus mudik di Sukoharjo aman, lancar aman dan terkendali. Kemacetan memang masih ada di beberapa titik, utamanya di lampu merah, tetapi secara umum bisa terkendali dan lancar,” ujar Kasat Lantas, Senin (10/6/2019).

Baca Juga :  Ditetapkan Zona Merah Covid-19 di Sukoharjo, Grogol Jadi Fokus Penyemprotan Disinfektan

Sementara untuk mengetahui tingkat kepuasan dan keberhasilan pengamanan mudik pada lebaran 1440 H, Petugas di Pos Pam Pandawa Solo Baru, Sukoharjo memberhentikan secara acak pemudik yang akan melakukan perjalanan balik menuju perantauan.

Jimi, salah satu pemudik yang balik ke mengapresiasi seluruh petugas yang mengamankan sepanjang jalur mudik. Menurutnya terobosan Kepolisian yang sangat membantu adalah saat memberlakukan “One Way” di tol sangat membantu kelancaran mudik tahun ini. Selain itu dia juga mengapresiasi petugas yang sigap dalam mengurai kemacetan sehingga tidak banya terjadi titik kemacetan. Haryanto