loading...
Loading...
Tim Inafis Polres dan Kapolsek Ngrampal AKP Agus Irianto saat memimpin identifikasi jasad pemuda yang gantung diri di underpass tol Soker Ngrampal, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Fakta baru kembali menyeruak dari penemuan jasad pemuda yang tewas gantung diri di bawah underpass tol Solo-Kertosono (Soker) wilayah Dukuh Jambu, Desa Kebonromo, Ngrampal, Minggu (9/6/2019) pagi.

Pemuda bernama Deni Suryo Hartanto (32) itu ternyata diketahui sempat menulis surat wasiat sebelum nekat mengakhiri hidupnya. Sejumlah saksi mata menyebut surat wasiat itu ditemukan di dekat lokasi gantung diri pemuda asal Dukuh Jambeyan RT 15, Desa Bumiaji, Gondang, Sragen itu.

“Iya dari kabar yang kami terima, sempat nulis surat wasiat. Yang intinya dia jangan dimakamkan sebelum keluarga dari pihak Murong Ngrampal datang,” papar Kades Bumiaji, Agus Sutanto, Minggu (9/6/2019).

Baca Juga :  Kecelakaan Sragen, 2 Siswi Bertabrakan di Jalur Sambirejo. Belok Mendadak Digasak Dari Belakang 

Keluarga dari Dukuh Murong, Kebonromo, Ngrampal yang dimaksud tak lain adalah keluarga pacar korban. Kabar yang beredar, almarhum jatuh cinta pada seorang perempuan asal Murong berinisial PES namun tak tahunya si perempuan sudah bersuami.

Spekulasi pun berkembang. Ada yang menyebut almarhum nekat ngendar karena frustasi dan patah hati.

Lebih lanjut, Agus menyampaikan setelah dievakuasi jasad korban kemudian diserahkan pihak keluarga. Pengurusan jenazah dan prosesi pemakaman dipimpin Pak Modin Desa Bumiaji.

Baca Juga :  Cerita Haru Kecelakaan Maut Tewaskan Kasi Trantib Sambungmacan Sragen. Sang Istri Ternyata Tengah Perjalanan Kunjungan, Terpaksa Dijemput Ambulans 

Ia menyebut pemakaman juga dilakukan menurut surat wasiat yang ditulis almarhum. Yakni menunggu keluarga dari pacarnya datang.

“Iya, pemakamannya memang nunggu keluarga Murong datang. Sesuai surat yang ditulis semacam wasiat itu,” imbuhnya.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi mengungkapkan korban diketahui punya alamat di Manggar Damai RT 31, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Tetapi domisilinya di Dukuh Jambeyan RT 15, Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen,” paparnya Minggu (9/6/2019).

Baca Juga :  Terungkap, Remaja Putri Yang Gantung Diri di Sambirejo Sragen Ternyata Siswi Sekolah Luar Biasa

Dari hasil olah TKP, tim mengamankan barang bukti berupa seutas gali kawat sepanjang 6,5 meter yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya.

Tali kawat itu ditambatkan pada besi bawah underpass dan dikaitkan di leher korban.

AKP Agus menguraikan dari hasil pemeriksaan tim Inafis Polres dan tim medis Puskesmas, tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban.

“Karena keluarga sudah menerima, jasad korban tadi langsung diserahkan kepada orangtua korban atas nama Sutarto (54) di Bumiaji, Gondang, untuk dimakamkan,” tandasnya. Wardoyo

 

Iklan
Loading...