loading...
Kondisi salah satu mobil Avanza korban Bus Sugeng Rahayu ngeblong di Pilangsari, Ngrampal, Sabtu (1/6/2019). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kecelakaan karambol di dekat perempatan Pilangsari, Ngrampal, tepatnya di depan masjid Bazis Sabtu (1/6/2019) pagi yang melibatkan Bus Sugeng Rahayu dengan empat mobil, mengakibatkan empat korban.

Empat korban merupakan pengemudi dan penumpang mobil yang digasak oleh bus raja jalanan itu. Beruntung, keempat korban hanya mengalami luka dan tak ada yang meninggal dunia.

“Tidak ada korban jiwa meninggal. Hanya empat korban yang mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan kepada wartawan Sabtu (1/6/2019).

Salah satu pengemudi Avanza AD 9496 TN yang berada paling depan dan mobilnya ringsek, juga masih selamat. Widodo, pengemudi Avanza itu hanya mengalami robek dan lecet-lecet di bagian kepala dan dahi.

Bus Sugeng Rahayu pemicu kecelakaan karambol di pagi buta itu bernopol W 7803 UY yang dikemudikan Rahmad Hariyadi (35) warga Dusun V RT 12/6, Tempuran, Trimurjo, Lampung tengah, Lampung yang kini berdomisili di Ngrambe, Sine, Ngawi, Jatim.

Bus menggasak empat mobil yang melaju dari lawan arah. Masing-masing mobil Avanza AD 9496 TN, mobil Avanza AE 1834 KT, mobil minibus L300 AD 8610 EU dan mobil Grandmax N 850 WB.

Baca Juga :  Jumlah ODP Corona Sragen Tambah 8 Orang, 3.231 Warga Diminta Isolasi Mandiri Selama 14 Hari!

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi pukul 05.30 WIB. Kecelakaan bermula ketika Bus Sugeng Rahayu melaju dari arah barat (Sragen) Kota menuju Ngawi.

Sejumlah saksi mata melihat, bus sempat kejar-kejaran dengan Bus Mira yang ada di depannya. Saat tiba di dekat perempatan Pilangsari Ngrampal, Bus Mira berhenti untuk menurunkan penumpang.

Melihat rivalnya berhenti, sopir Sugeng Rahayu langsung ngegas untuk ambil kesempatan mendahului. Dari kejauhan, bus jelmaan Sumber Kencono itu langsung tancap gas.

Nahas, seusai ngeblong bangjo perempatan Pilangsari dan hendak mendahului Mira, bus langsung berhadapan dengan deretan mobil yang melaju dari arah berlawanan.

Karena sangat dekat, sopir Sugeng Rahayu panik dan berusaha menghindari Bus Mira dan angkot yang ada di depannya.

Bus akhirnya ngawut dan menggasak empat mobil yang ada di jalur lawan arah.

Seusai menggasak empat mobil, bus kemudian berbalik ke kiri dan menabrak teras rumah milik Sadiran (53) warga Dukuh Gerdu, Pilangsari, Ngrampal.

Tak hanya itu, satu sepeda motor juga panik dan nyemplung saluran irigasi di kanan jalan. Wardoyo

Baca Juga :  Darurat Wabah Corona, Kades dan Perangkat Desa Jetak Sragen Sampai Keliling Imbau Warga Lakukan Social Distancing. 42 RT Dibantu Anggaran Untuk Semprot Desinfektan Serentak

Daftar Korban Laka Karambol Bus Sugeng Rahayu di Pilangsari Sragen:

1. Pengemudi Kbm Avanza AD-9496-TN.  WIDODO (39). Alamat  Ngrandu Rt 2/1, Nglorog, Sragen.

Mengalami luka pada kepala kanan robek, pelipis kanan robek, dirawat di RSUD SRAGEN.

2. Penumpang KBM Avanza AE-1834-KT. SUGIARTO (40). Alamat Bareng RT 1/5, Sriwedari, Karanganyar, ngawi.

Mengalami luka pada lutut kanan lecet, bibir atas luka, rawat RSUD SRAGEN.

3. Penumpang KBM Avanza AE-1834-KT, SITI MURDAYANI (37).

Mengalami luka pada bahu kanan nyeri, di rawat di RSUD SRAGEN.

4. Penumpang KBM Avanza AE-1834-KT.MAURA ALIKA PUTRI (12).

Mengalami luka pada lutut kiri robek, rawat jalan.

Sumber: Polres Sragen