JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bursa Calon Ketua DPC PDIP Sragen Berjalan Sengit. Sugiyamto Dikabarkan Ungguli Bowo dengan Selisih 2 PAC, Pleno Disebut Ajukan 11 Nama ke DPP 

Sugiyamto (kiri) dan Untung Wibowo Sukowati (kanan). Foto kolase/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Sugiyamto (kiri) dan Untung Wibowo Sukowati (kanan). Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bursa pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sragen diwarnai pertarungan sengit antara dua kandidat, Untung Wibowo Sukowati dan Sugiyamto. Berdasarkan usulan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 20 kecamatan, Sugiyamto diluar dugaan dilaporkan mampu mengungguli Untung Wibowo Sukowati.

Dari data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM dari hasil usulan yang beredar di PAC, tercatat ada 11 nama yang muncul di usulan PAC. Namun dari 11 nama itu, Sugiyamto dan Untung Wibowo Sukowati menjadi dua kandidat paling mendominasi.

Sugiyamto tercatat diusulkan oleh 14 PAC dengan enam PAC diantaranya mengusulkannya sebagai calon tunggal. Enam PAC yang mengusulkan sebagai calon tunggal itu adalah Sidoharjo, Gemolong, Gesi, Tangen, Sambirejo, dan Ngrampal.

Sedangkan delapan sisanya mengusulkan namanya dengan kandidat lain seperti Untung Wibowo, Ir Suyanto, Suparno, Sigit Pramono, Joko Setiawan dan Evi Yudamita.

Sementara, Untung Wibowo dilaporkan diusulkan oleh 12 PAC dengan dua PAC diantaranya mengusulkannya sebagai calon tunggal. Dua PAC yang mengusulkan putra mantan Bupati Untung itu adalah PAC Sukodono dan Kalijambe.

Baca Juga :  Hari Bakti Amal, MAN 1 Sragen Salurkan 12 Tangki Air Bersih dan Ratusan Paket Sembako

Sedangkan 10 PAC mengusulkan nama Bowo dengan kandidat lain seperti Sugiyamto, Suparno, Suharjo, Sugiyarto, Sigit Pramono, Evi Yudamita, Nining Daryanti, Joko Setiawan, dan Suyanto SE.

Usulan nama Sugiyamto dan Bowo, jauh meninggalkan kandidat lainnya. Kandidat terdekat mereka hanya Joko Setiawan dan Suparno yang sama-sama diusulkan oleh 4 PAC, lalu Evi Yudamita yang diusulkan oleh dua PAC. Selebihnya, enam kandidat kainnya hanya diusulkan oleh satu PAC.

Sejumlah pengurus PAC juga menyampaikan daftar usulan itu juga sudah diplenokan di DPC pada Kamis (27/6/2019) malam. Hasil rapat pleno menyepakati mengusulkan 11 nama yang muncul untuk diajukan ke DPP.

Usulan juga dilampiri dengan daftar usulan dari 20 PAC dan hasil pleno. Daftar usulan nama itu juga beredar di kalangan PAC dalam dua hari terakhir.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Gasak Tronton Berhenti di Ring Road Utara Sragen, Pelajar SMP Asal Sidoharjo Tewas Mengenaskan. Motornya Sampai Masuk Kolong Truk

“Yang paling banyak diusulkan Sugiyamto dengan 14 usulan, lalu Mas Bowo 12 usulan. Yang lain hanya 4 usulan ke bawah,” papar salah satu Ketua PAC yang enggan disebut identitasnya Sabtu (29/6/2019).

Terpisah Sekretaris DPC PDIP saat ini, Suparno belum bersedia memberikan keterangan. Ia menjanjikan akan menyampaikan keterangan besok pagi (Minggu, 30/6/2019). Tim JSnews

 

REKAPITULASI USULAN KETUA DPC PDIP SRAGEN 27 Juni 2019:

1. Sugiyamto : 14 PAC ( 6 usulan tunggal)

2. Untung Wibowo Sukowati: 12 PAC ( 2 usulan tunggal)

3. Suparno : 4 usulan PAC

4. Joko Setiawan : 4 usulan PAC

5. Evi Yudamita : 2 usulan PAC

6. Suharjo: 1 usulan PAC

7. Ir Suyanto : 1 usulan PAC

8. Suyanto SE : 1 usulan PAC

9. Sigit Pramono : 1 usulan PAC

10. Nining Daryanti : 1 usulan PAC

11. Sugiyarto : 1 usulan PAC

Sumber: PAC dan berbagai sumber