JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bursa Pilkada Sragen 2020, Sejumlah Parpol Diam-diam Dikabarkan Bidik Pengusaha Sukses asal Gemolong Ini 

Tri Agus Bayuseno. Foto/Wardoyo
   
Tri Agus Bayuseno. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Setahun menjelang pelaksanaan Pilkada Sragen 2020, bursa kandidat yang dikabarkan berpotensi maju mulai beredar. Dari sekian nama yang mencuat ke permukaan, salah satu pengusaha muda asal Gemolong, Tri Agus Bayuseno rupanya diam-diam dikabarkan mulai menjadi incaran sejumlah partai politik untuk diusung melawan petahana.

Meski partainya, Hanura, gagal meraih kursi di DPRD Sragen, hal itu tak menyurutkan pamor pengusaha multitalenta kelahiran Gemolong yang akrab disapa Bayu TAB itu. Bahkan belakangan sejumlah parpol mapan yang perolehan kursinya dipastikan bisa membentuk fraksi mandiri di DPRD, diam-diam sudah melakukan pendekatan dan menawarkan pinangan untuk Bayu.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Ya masih penjajagan. Kami memandang sejauh ini beliau (Bayu TAB) punya potensi untuk itu (bertarung di Pilkada). Beliau punya darah marhaein karena bapaknya dulu anggota DPRD PDIP. Dari segi kemampuan dia juga pengusaha andal di bidang pertanian dan peternakan sehingga pas untuk membangkitkan kesejahteraan masyarakat Sragen yang sebagian besar masih berkultur pertanian,” ujar salah satu fungilsionaris parpol mapan di Sragen yang minta tak ditulis namanya itu, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (4/6/2019).

Mencuatnya nama Bayu TAB seiring dengan kemunculannya yang maju dala.Pileg DPR RI 2019 untuk Dapil IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri). Meski gagal melenggang ke Senayan, raihan suara Bayu menduduki lima besar peraih suara tertinggi.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sejauh ini, bursa menuju Pilkada Sragen 2020 memang relatif masih adem ayem. Selain petahana yang hampir pasti bakal maju lagi, bursa kandidat penantang juga belum menggeliat.

Terpisah, Bayu sendiri saat dikonfirmasi wartawan mengaku belum berfikir soal maju Pilkada. Perihal beberapa parpol yang dikabarkan sudah melakukan pendekatan, ia mengatakan sejauh ini masih ingin berkonsentrasi mengembangkan bisnis dan memberdayakan program kemitraan ternak dengan para peternak dan petani yang selama beberapa tahun sudah dirintisnya.

“Sementara saya masih ingin fokus di bisnis. Belum berfikir itu (Pilkada). Biarkan semua mengalir saja Mas,” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com