loading...
Loading...
Tri Agus Bayuseno. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Setahun menjelang pelaksanaan Pilkada Sragen 2020, bursa kandidat yang dikabarkan berpotensi maju mulai beredar. Dari sekian nama yang mencuat ke permukaan, salah satu pengusaha muda asal Gemolong, Tri Agus Bayuseno rupanya diam-diam dikabarkan mulai menjadi incaran sejumlah partai politik untuk diusung melawan petahana.

Meski partainya, Hanura, gagal meraih kursi di DPRD Sragen, hal itu tak menyurutkan pamor pengusaha multitalenta kelahiran Gemolong yang akrab disapa Bayu TAB itu. Bahkan belakangan sejumlah parpol mapan yang perolehan kursinya dipastikan bisa membentuk fraksi mandiri di DPRD, diam-diam sudah melakukan pendekatan dan menawarkan pinangan untuk Bayu.

Baca Juga :  Tega Bobol Uang Tetangga, Remaja Bengal Asal Kedungupit Dibekuk Polisi. Aksinya Diam-diam Terekam CCTV 

“Ya masih penjajagan. Kami memandang sejauh ini beliau (Bayu TAB) punya potensi untuk itu (bertarung di Pilkada). Beliau punya darah marhaein karena bapaknya dulu anggota DPRD PDIP. Dari segi kemampuan dia juga pengusaha andal di bidang pertanian dan peternakan sehingga pas untuk membangkitkan kesejahteraan masyarakat Sragen yang sebagian besar masih berkultur pertanian,” ujar salah satu fungilsionaris parpol mapan di Sragen yang minta tak ditulis namanya itu, kepada Joglosemarnews.com, Selasa (4/6/2019).

Baca Juga :  Fenomena Marak Sumur Sibel, Kalangan DPRD Sragen Tolak Wacana Pajak Bawah Tanah. Minta PLN, Pemkab dan Petani Duduk Bersama! 

Mencuatnya nama Bayu TAB seiring dengan kemunculannya yang maju dala.Pileg DPR RI 2019 untuk Dapil IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri). Meski gagal melenggang ke Senayan, raihan suara Bayu menduduki lima besar peraih suara tertinggi.

Sejauh ini, bursa menuju Pilkada Sragen 2020 memang relatif masih adem ayem. Selain petahana yang hampir pasti bakal maju lagi, bursa kandidat penantang juga belum menggeliat.

Baca Juga :  Kejari Sragen Limpahkan Berkas Kasus Kasda Mantan Bupati Agus ke Tipidkor Semarang

Terpisah, Bayu sendiri saat dikonfirmasi wartawan mengaku belum berfikir soal maju Pilkada. Perihal beberapa parpol yang dikabarkan sudah melakukan pendekatan, ia mengatakan sejauh ini masih ingin berkonsentrasi mengembangkan bisnis dan memberdayakan program kemitraan ternak dengan para peternak dan petani yang selama beberapa tahun sudah dirintisnya.

“Sementara saya masih ingin fokus di bisnis. Belum berfikir itu (Pilkada). Biarkan semua mengalir saja Mas,” tukasnya. Wardoyo

 

Iklan
Loading...