JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Di Tengah Banjir, Warga di Samarinda Terima Bantuan Solopeduli

Dok Solopeduli
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Dok Solopeduli

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Solopeduli menyalurkan bantuan bagi korban bencana di Samarinda. Dalam aksinya tersebut Solopeduli membagikan 400 nasi bungkus, pampers, susu bayi dan kebutuhan lainnya. Penyaluran bantuan dilakukan di salah satu posko bantuan di Jl. Terong Perum Bengkuring Sempaja Utara Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (19/6/2019).

“Kami sangat bersyukur Solopeduli datang dan membantu warga di sini, terimakasih banyak Solopeduli atas kiriman sembako dan makanan siap sajinya,” ungkap Ketua RT 37 Kelurahan Sempaja Kecamatan Samarinda Utara, Ahmad Yani.

Solopeduli melalui Program SIGAB (Aksi Tanggap Bencana) terus melakukan penggalangan dana ke tengah-tengah masyarakat. Program khusus bencana tersebut ditujukan untuk membantu masyarakat yang menggalami bencana alam. Relawan Solopeduli tersebar di seluruh perwakilan Kabupaten di Indonesia.

Baca Juga :  Demi Kenormalan Baru, Hotel Solo Populerkan Tagar #dihotelaja

Bantuan disalurkan melalui relawan SIGAB Solopeduli yang berada di Samarinda. Dalam minggu ini, Solopeduli telah mengirimkan bantuan ke Samarinda di Kalimantan Timur dan juga ke Konawe di Sulawesi Tenggara.

“Selain bantuan barang kebutuhan pokok, kami juga menyedikan obat-obatan, tim medis dan ambulan, hanya ambulan kami tempatkan diwilayah terdampak banjir yang tidak terlalu parah, sedang obat-obatan dan beberapa tim medis kami kirim melalui perahu-perahu karet ke posko pengungsian maupun ke rumah-rumah warga yang membutuhkan,” jelas Direktur Umum Solopeduli, Sidik Anshori.

Baca Juga :  Uniba Solo Terus Bergolak, Mahasiswa dan Dosen Kembali Berdemo. Tuntut Ketua Dewan Pembina dan Kroni-Kroninya Out!

Bantuan infrastruktur dan bantuan modal usaha juga sudah direncanakan Solopeduli dalam masa recovery wilayah. ”Sejauh ini bantuan dari kami masih berupa barang-barang kebutuhan pokok, nanti setelah banjir reda dan kerusakan sudah bisa terlihat bantuan infrastruktur baru bisa kami salurkan,” imbuh Sidik Anshori. Triawati PP