loading...
Foto/Humas

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Wafatnya ibu negara dari presiden keenam RI, Ani Yudoyono memantik empati dari jajaran Polresta Solo. Sebagai bentuk penghormatan, Polresta menggelar salat gaib untuk mendoakan mantan ibu negara yang bernama lengkap Kristiani Herrawati itu.

Shalat Ghaib dilaksanakan bakda Shalat Tarawih di Masjid An-Nur, Polresta Surakarta, Sabtu (01/06/2019). Salat dipimpin Kapolresta Solo, AKBP Ribut.

“Shalat ini sama dengan shalat jenazah. Bedanya saja, di sini jenazah telah dimakamkan atau berada di tempat yang jauh,” ungkap Kapolresta.

Baca Juga :  Berkah Corona, Pajak Kendaraan Yang Jatuh Tempo 29 Februari- 29 Mei 2020 Dibebaskan Dari Denda. Simak Info Lengkapnya Berikut!

Selain Kapolresta Surakarta hadir juga ratusan personel Polresta Surakarta.

“Tujuan dilaksanakan shalat ini adalah sebagai bentuk rasa hormat yang tinggi dan kepedulian kita terhadap almarhumah,” katanya.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 WIB waktu setempat akibat menderita kanker darah.

Sebelum meninggal, Ani Yudhoyono telah menjalani rangkaian pengobatan kanker darah selama 4 bulan sejak Februari 2019. Tim JSNews