loading...
Loading...
Kebakaran hebat yang melanda rumah konveksi di Sambirejo Sragen, Rabu (5/6/2019) dinihari. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Hari Lebaran Rabu (5/6/2019) di Sambirejo, Sragen diwarnai duka. Kebakaran hebat melanda sebuah rumah sekaligus pabrim konveksi rumah tangga “Al Barokah” di Jalan Sragen – Balong Kilometer 07 Dukuh Bulakrejo, RT 21,  Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Seluruh bangunan dan perangkat konveksi di dalamnya ludes terbakar tepat di makam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Tak hanya itu, pemilik rumah, Sungkono (55) juga menjadi korban setelah terjebak kobaran api.

Baca Juga :  Jalur Ring Road Utara Sragen Ditutup Sebulan. Kendaraan Dialihkan Lewat Jalur Kota, Kasatlantas Imbau Pengendara Taati Rekayasa Lalin! 

Ia terpaksa harus dilarikan ke RSUD Sragen karena mengalami luka bakar. Tubuhnya tertimpa reruntuhan atap yang terbakar kobaran api.

Data yang dihimpun di lapangan, kobaran api melanda sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu, korban tengah terlelap tidur di kamarnya.

Diduga kuat, api bersumber dari nyala obat nyamuk bakar yang dipasang di dekat tempat tidur. Sekitar pukul 01.30 WIB, korban terkejut ketika api sudah mengepung rumahnya.

Baca Juga :  Kalah Dukungan PAC, DPP Tetap Putuskan Adik Bupati Pimpin DPC PDIP Sragen. Sugiyamto Didapuk Jadi Bendahara 

Ia pun berusaha memadamkan api. Nahas, api justru makin tak terkendali. Bersamaan itu, atap rumahnya yang sudah dilalap api runtuh dan menimpanya.

Warga langsung berdatangan membantu evakuasi korban. Beruntung, korban bisa dievakuasi dalam kondisi terluka bakar. Ia langsung dilarikan ke RSUD Sragen untuk menjalani perawatan.

Sementara api baru berhasil dipadamkan berkat tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sambirejo AKP Saptiwi mengatakan akibat kejadian tersebut rumah korban yang ukuran 9 x 10 meter milik korban hangus terbakar beserta isi perabotnya. Termasuk peralatan mesin jahit juga ludes terbakar.

Baca Juga :  Tega Bobol Uang Tetangga, Remaja Bengal Asal Kedungupit Dibekuk Polisi. Aksinya Diam-diam Terekam CCTV 

“Tafsir kerugian sekitar Rp 50 juta. Sementara kondisi korban mengalami luka bakar pada bagian kedua kaki dan wajah dan saat ini di lakukan perawatan di RSUD Sragen,” papar Kapolsek Rabu (5/6/2019). Wardoyo

 

Iklan
Loading...