loading...
Loading...
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (Himaris) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar kegiatan pengenalan dan pembekalan anggota baru, Sabtu (15/6/2019), di Ruang Sidang Baru Gedung B Kampus setempat. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang disusun dalam rangkaian upgrading kepengurusan Himaris periode 2019/2020.

Ketua Umum Himaris Unisri Surakarta Periode 2018/2019, Ifran Gunawan mengungkapkan, rangkaian acara pengenalan dan pembekalan anggita baru terdiri dari penjaringan, seleksi, pengenalan, dan pembekalan yang dilaksanakan secara berkala mulai bulan Mei hingga awal Juli 2019.

Baca Juga :  Masta PMB UMS 2019, Pengenalan Kampus Bagi Maru Yang Jauh Dari Kekerasan

“Pengenalan pengurus ini tidak hanya dihadiri oleh internal Himaris saja, namun juga turut dihadiri perwakilan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) FKIP, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di lingkup FKIP. Selain itu, acara ini juga mengundang wakil dekan FKIP, kaprodi, sekretaris prodi, dan perwakilan dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI),” urainya.

Acara tersebut merupakan gagasan yang patut diapresiasi mengingat upgrading adalah wadah resmi yang digunakan untuk menentukan bibit-bibit penerus organisasi sekaligus memberikan mereka pembekalan dalam menjalankan organisasi kedepannya.

Baca Juga :  UNS Dampingi Desa Wisata Kepuhsari Kembangkan Produk Wayang

“Tidak hanya untuk membekali pengurus yang baru, upgrading ini juga ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antar angkatan yang selama ini dirasa renggang. Tujuan akhir dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meng-improve organisasi Himaris. Seperti namanya, Upgrading memiliki peran penting untuk meng-upgrade organisasi menuju level yang lebih tinggi melalui agenda-agenda yang terdapat di dalamnya. Bukan cuma (pengurus) organisasi yang berganti setiap tahunnya, tapi juga harus ada upgrade kualitas,” imbuhnya.

Baca Juga :  Teliti Perkawinan di Bawah Umur, Dosen Undaris Raih Gelar Doktor di UMS

Dalam pelaksanaannya, peserta difasilitasi materi kepemimpinan dan keorganisasian yang diisi oleh Drs, Agustinus Roedy Koesdyantho, M.Pd., Kons. selaku pemateri. Pemateri yang juga merupakan wakil dekan FKIP tersebut menyampaikan teladan-teladan kepemimpinan dan nasehat yang dirangkum dalam balutan budaya jawa, seperti sistem among dan hastha brata. Triawati PP

Iklan
Loading...