loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

WONOSOBO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Java Festival Balon merupakan festival tahunan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Wonosobo untuk menampung para pecinta balon udara Wonosobo.

Bertempat di Lapangan Pagerejo Kertek, sejumlah 120 balon diterbangkan pada Sabtu (15/6/2019) pagi.

Meski bertajuk festival balon udara, namun penerbangan balon udara dalam acara ini tetap sesuai aturan yang ada. Balon udara yang dibuat sesuai kreatifitas peserta tersebut diterbangkan dengan tali yang ditambatkan untuk mengatur ketinggian dan durasi terbang.

Baca Juga :  Gila, Sekcam Yang Jadi Calo PNS Raup Setengah Miliar Lebih. Ngakunya Untuk Biaya Nyaleg Dari Parpol Besar! 

Tak ketinggalan, sejumlah instansi juga menjadi peserta penerbangan balon. Polres Wonosobo juga ikut serta menerbangkan balon udara. Kurang lebih 20 personel Polres bertugas untuk menerbangkan balon udara.

Dipimpin oleh Iptu Efendi, personel menerbangkan balon yang sudah disiapkan. Meski tak buiasa, namun peserta dari Polres terlihat cukup menikmati penerbangan balon.

Baca Juga :  Geger Mayat Pria Bertato Daun Waru Tergeletak di Pasar Wonokriyo. Dipergoki Sempat Bawa Tongkat dan Terjatuh

Mereka beranggapan hal tersebut merupakan hal baru dan cukup menantang untuk dicoba.

“Selama ini saya hanya melihat dari media sosial cara menerbangkan balon udara di Wonsoobo, tapi saat ini saya bisa praktek dan ini menjadi pengalaman pertama saya,” ujar salah satu personel Polres Wonosobo.

Baca Juga :  Gara-gara Tergoda Kontak Motor Menempel, Wawan Akhirnya Malah Dijebloskan ke Penjara 

Pihak Polres Wonosobo juga mengapresiasi masyarakat yang sudah sadar aturan serta bersedia menaati aturan demi keselamatan bersama. JSnews

Iklan
Loading...