JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Indahnya Festival Ratusan Balon di Wonosobo, 20 Polisi Turut Mengamankan Penerbangan

Foto/Humas Polda

WhatsApp Image 2019 06 15 at 08.43.37 1
Foto/Humas Polda

WONOSOBO, JOGLOSEMARNEWS.COM Java Festival Balon merupakan festival tahunan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Wonosobo untuk menampung para pecinta balon udara Wonosobo.

Bertempat di Lapangan Pagerejo Kertek, sejumlah 120 balon diterbangkan pada Sabtu (15/6/2019) pagi.

Meski bertajuk festival balon udara, namun penerbangan balon udara dalam acara ini tetap sesuai aturan yang ada. Balon udara yang dibuat sesuai kreatifitas peserta tersebut diterbangkan dengan tali yang ditambatkan untuk mengatur ketinggian dan durasi terbang.

Baca Juga :  Tergoda Tawaran Ritual Tarik Uang Gaib Rp 10 Juta Jadi Rp 15 Miliar, Wanita di Blora Ini Malah Terkaget-kaget. Diajak Ritual di Bawah Pohon Bambu oleh 2 Pria, Endingnya Jadi Begini

Tak ketinggalan, sejumlah instansi juga menjadi peserta penerbangan balon. Polres Wonosobo juga ikut serta menerbangkan balon udara. Kurang lebih 20 personel Polres bertugas untuk menerbangkan balon udara.

Dipimpin oleh Iptu Efendi, personel menerbangkan balon yang sudah disiapkan. Meski tak buiasa, namun peserta dari Polres terlihat cukup menikmati penerbangan balon.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut 2 Tronton Keramik Serudukan di Tol Pemalang-Batang, Satu Sopir Tewas Tergencet

Mereka beranggapan hal tersebut merupakan hal baru dan cukup menantang untuk dicoba.

“Selama ini saya hanya melihat dari media sosial cara menerbangkan balon udara di Wonsoobo, tapi saat ini saya bisa praktek dan ini menjadi pengalaman pertama saya,” ujar salah satu personel Polres Wonosobo.

Pihak Polres Wonosobo juga mengapresiasi masyarakat yang sudah sadar aturan serta bersedia menaati aturan demi keselamatan bersama. JSnews