JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Hindari Motor, Avanza Ringsek Terjun ke Jurang Sedalam 3 Meter di Kaligesing 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PURWOREJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Satu unit mobil minibus jenis Toyota Avanza dengan Nomor Polisi B 2833 XD mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, Jumat (7/6/2019).

Gara-gara menghindari sepeda motor, mobil pemudik itu justru terperosok masuk jurang dengan kedalaman 3 meter di ruas jalan alternatif Purworejo Yogyakarta di Dusun Kedungrante Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing.

Mobil nahas itu berjenis Toyota Avanza B 2833 XD yang dikemudikan oleh Maman (45) warga Jembatan III 38 Blok A.7 Rt. 14/ 12 Penjaringan Jakarta Utara.

Mobil membawa 3 orang penumpang semula dari arah Purworejo bermaksud menuju Yogyakarta dengan melalui wilayah Kecamatan Kaligesing.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Data yang dihimpun, sesampainya dilokasi kejadian setelah berusaha menghindari sebuah sepeda motor yang datang dari arah berlawanan mobil terperosok masuk jurang di kanan jalan.

Menurut keterangan pengemudi mobil,  Maman, pada saat sampai di lokasi kejadian, ia hendak berbelok ke kanan.

Kemudian dari arah berlawanan datang sebuah sepeda motor yang tiba- tiba mengambil jalur jalan di sebelah kiri.

Akibatnya pengemudi kaget dan membuang kemudi ke kanan sehingga terperosok masuk jurang.

Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut tidak menimbulkan korban manusia, namun mobil Toyota Avanza B 2833 XD mengalami kerusakan dengan kerugian sekitar Rp 20 juta.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto, langsung mendatangi TKP dan bersama warga membantu mengevakuasi baik penumpang maupun kendaraan sehingga bisa segera tertangani.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui Kapolsek Kaligesing AKP Joko Nurwanto menuturkan bahwa diduga mobil Avanza tersebut pada saat berbelok terlalu kekanan sehingga sepeda motor dari arah berlawanan mengambil jalur kekanan mengingat badan jalan tidak terlalu lebar. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com