loading...
Kondisi mobil ringsek usai tertabrak kereta di perlintasan sebidang di Blok Jubleg, Desa Jaya Mulya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Sabtu (29/6/2019). Tribuncirebon/ Handhika Rahman

INDRAMAYU, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut antara Kereta Api (KA) Jaya Baya dengan sebuah mobil Daihatsu Terios hitam bernopol E 1826 RA terjadi di perlintasan tanpa palang pintu Cipedang Jubleg Desa Jayamulya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Sabtu (29/6/2019).

Kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 15.15 WIB tersebut menewaskan 9 orang.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Yoris M.Y Marzuki, menuturkan, kecelakaan bermula saat korban memaksakan diri untuk melintasi rel perlintasan, padahal jarak KA yang hendak melintasi perlintasan itu sudah dekat.

“Waktu itu petugas penutup palang sukarela, ada tiga orang,” ujar Kapolres.

Lanjut dia, padahal korban sudah disarankan untuk berhenti oleh petugas, akan tetapi tetap membandel sehingga mengakibatkan mesin mobil mati secara mendadak di tengah-tengah rel.

Saat mesin mobil mati, diceritakan Kapolres, ketiga petugas itu berusaha meminggirkan mobil dengan cara didorong mundur.

Baca Juga :  Pemerintah Larang Pemudik Sepeda Motor Bawa Penumpang

Nahas, laju KA yang cepat dan jarak yang semakin dekat sehingga membuat korban sebanyak 9 orang yang berada dalam mobil itu tidak tertolong.

“Beruntung salah satu penjaga pintu yang masih berusaha mendorong mobil korban segera ditarik oleh rekannya sehingga selamat dari kecelakaan,” ujar dia.

Sedangkan untuk penumpang mobil, disampaikan AKBP M. Yoris M.Y Marzuki, saat mesin mobil mati tidak ada yang berusaha untuk keluar mobil menyelamatkan diri

Alhasil, KA dengan keras menabrak mobil tersebut hingga terseret sekitar 100 meter dan mengakibatkan pengemudi dan seluruh penumpang meninggal dunia di TKP

Korban pun disampaikan Kapolres langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Losarang untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Omnibus Law Tiba-tiba Muncul, Dewan Pers Tak Pernah Dilibatkan

Sebelumnya, diceritakan Kapolres Indramayu, salah seorang korban yang merupakan Kepala KUA Kecamatan Patrol beserta istri menjemput keluarganya yang berada di Blok Sarimulya, Desa Temiyangsari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu pada siang harinya.

Korban beserta keluarga itu berencana akan berwisata ke Wisata JPP 40 Gantar di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

www.tribunnews.com