loading...
Dr H Abdul Muid. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Takmir Masjid Kabupaten Karanganyar menolak keras adanya kerusuhan di suasana Idul Fitri. Selain itu, mereka juga menyerukan agar masyarakat Karanganyar tidak ikut ke Jakarta menjelang sidang gugatan Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu disampaikan Ketua DMI sekaligus Ketua Takmir Masjid Kabupaten Karanganyar Drs. H. Abdul Muid, Selasa (11/6/2019). Ia mengatakan DMI an Takmir Masjid Kabupaten Karanganyar menyatakan menolak aksi kerusuhan karena bisa mengganggu ketentraman masyarakat.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Pabrik CV Sastro Briko di Jaten Karanganyar. Tiga Mobil Damkar Dikerahkan, Kerugian Ratusan Juta

“Yang kedua kami mengimbau warga Karanganyar untuk tidak usah berangkat ke Jakarta. Apalagi saat ini juga masih dalam suasana Idul Fitri,” paparnya.

Imbauan itu dilontarkan menyusul isu mobilisasi massa menjelang sidang gugatan Pemilu yang bakal digelar di MK.

Selanjutnya, Abdul Muid mengajak semua elemen masyarakat utamanya di Karanganyar untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan sejuk. Hal itu dimaksudkan agar suasana di Karanganyar tetap aman dan aktivitas berjalan dengan nyaman. Wardoyo

Baca Juga :  Darurat Corona, Ratusan Pemudik Karanganyar asal Jabodetabek Sudah Tiba. Dishub Siapkan 3 Posko Pemeriksaan, Bakal Gandeng Polisi Juga!