loading...
Loading...

SOLO, Joglosemarnews.com – Dalam rangka meningkatkan jalinan silaturohmi dan kebersamaan di antara warga Kelurahan Jebres, Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kelurahan Jebres menggelar halal bihalal di Pendhapi Alit Kelurahan Jebres,
Senin (17/6/2019) malam.

Ketua LP2A, Bangun Sugito, di sela-sela acara menjelaskan, halal bi halal bukan ritual keagamaan, namun sebuah momentum budaya asli Indonesia yang perlu dilestarikan.

Baca Juga :  Intip Latihan Tembak Perwira Lanud Adi Soemarmo

“Halal bi halal adalah tradisi budaya untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan serta jalinan silaturohmi, sekaligus ajang saling memaafkan tanpa memandang latarbelakang agama, jabatan dan strata sosial lainnya, ” paparnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Lebih lanjut, Bangun Sugito menerangkan, halal bi halal diikuti perwakilan lintas agama, warga masyarakat, jamaah dan takmir masjid, para pengurus LPMK, pengurus RT dan RW se-Kelurahan Jebres.

Baca Juga :  Panglima TNI : Sebagai Alat Pertahanan, TNI Butuh Prajurit Profesional

Lurah Jebres, Training Hartanto, menyambut gembira serta mendukung sepenuhnya acara halal bi halal yang diselenggarakan LP2A serta elemen warga masyarakat. Diharapkan kegiatan halal bi halal dapat diagendakan secara rutin setiap tahun di bulan Syawal.

Baca Juga :  Dirum Kodiklatau Tutup Dua Pendidikan Dan Buka Pendidikan Suspa Radar A-23 Di Lanud Adi Soemarmo

Secara simbolis perwakilan warga dan elemen masyarakat membacakan ikrar halal bi halal untuk saling maaf memaafkan dan mendoakan.

Hikmah halal bi halal disampaikan ustadz Drs. H. Teguh, MPd menekankan pentingnya kerukunan dalam keluarga, bertetangga dan bermasyarakat agar hidup menjadi lebih berkah. suhamdani

Iklan
Loading...