JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Mau Aman Ambil Uang di Bank, Minta Bantuan Pihak Ini Saja

Personil Sabhara Polres Sukoharjo berjaga di suatu ATM. Dok. Polres Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Personil Sabhara Polres Sukoharjo berjaga di suatu ATM. Dok. Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, Sabhara Polres Sukoharjo melaksanakan patroli di beberapa kantor bank serta beberapa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

Kasat Sabhara Polres Sukoharjo AKP Thourakhman mengatakan, tindakan itu sebagai langkah Polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para nasabah. Sehingga mereka tidak merasa takut untuk melakukan aktifitasnya di bank.

“Untuk itu Polisi akan selalu melakukan pengecekan baik di sekitar kantor bank maupun dibeberapa ATM,” ujar dia, Senin (10/6/2019).

Baca Juga :  Duh, Hampir Tembus 300, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Mencapai Angka 296

Nantinya anggota akan melakukan pengecekan baik kondisi ATM apakah ada yang janggal serta melihat aktifitas perbankan. Pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada para nasabah maupun para pegawai bank. Kami ingin mereka dapat melaksanakan aktifitasnya tanpa adanya gangguan.

Selain mengimbau petugas keamanan supaya berhati hati dan selalu waspada dalam bertugas, anggota Patroli juga menghimbau nasabah bank yang akan melakukan proses baik transfer atau menabung. Nasabah hendaknya tidak perlu membawa harta benda yang dapat memancing pelaku kejahatan.

Baca Juga :  Ternyata Selain Musibah, Pandemi COVID-19 Membawa Anugerah Bagi Warga Madyorejo Jetis Sukoharjo

Selain itu manfaatkan jasa petugas Polri untuk menemani atau melakukan pengawalan. Hal ini dilakukan apabila memang membutuhkan jasa petugas untuk mengawal. Apabila nasabah ingin mengambil uang dengan jumlah yang cukup banyak.

“Kami juga memberikan jasa pengawalan kepada para nasabah yang memang membutuhkan apabila mengambil uang dengan jumlah banyak,” ungkap dia. Haryanto