loading...
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Aiptu Sepir Indarto anggota Polsek Karanganyar dinobatkan sebagai anggota polisi idola di Polres Purbalingga. Gelar itu diraih menjadi setelah keluar sebagai pemenang dalam pemilihan Polisi Idola Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Purbalingga, Selasa (25/6/2019).

Aiptu Sepir mengalahkan 21 anggota teladan lainnya yang berasal dari masing-masing bagian, fungsi, polsek dan PNS Polri.

Dalam voting yang digelar usai apel pagi, Aiptu Sepir memperoleh 91 suara mengalahkan Aiptu Dayono dari Satreskrim di posisi kedua dengan 83 suara dan Aiptu Joko Santoso dari Satintelkam di posisi ketiga dengan 81 suara.

Pemilihan Polisi Idola dipimpin langsung oleh Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman. Selesai apel, peserta dibagi menjadi sejumlah kelompok dan diberikan kertas kosong serta alat tulis. Kapolres kemudian memerintahkan seluruh anggota baik Polri maupun PNS untuk menulis.

Baca Juga :  Siap-siap Besok, Polda Jateng dan Semua Jajaran Polres Bakal Semprot Desinfektan Besar-Besaran di Semua Wilayah

Hal yang harus ditulis dalam kertas kosong adalah menyebutkan nama anggota yang dianggap pantas menjadi idola. Masing-masing peserta apel menulis satu pilihan dari dua puluh satu anggota yang telah ditunjuk mewakili bagian, fungsi dan polseknya.

Kapolres Purbalingga memimpin langsung penghitungan disaksikan wakapolres, para kabag, kasat, kapolsek dan seluruh anggota. Dari hasil rekapitulasi diperoleh hasil jumlah terbanyak pilihan anggota adalah Aiptu Sepir Indarto anggota Polsek Karanganyar.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman mengatakan adanya pemilihan Polisi Idola dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Setelah diajukan oleh masing-masing bagian, fungsi dan polsek kemudian kita lakukan voting untuk menentukan pemenangnya.

“Tujuan kita satu, siapapun yang terpilih sebagai polisi terfavorit merupakan wujud dari pelaksanaan tugas anggota tersebut yang telah berdinas dengan baik sehingga dipilih oleh rekan-rekan sekalian pada hari ini,” ucap Kapolres dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Dukung Keputusan MUI Jateng Tiadakan Salat Jumat di Seluruh Masjid di Jateng Hari Ini

Disampaikan Kapolres, untuk polisi idola yang terpilih akan mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan dalam malam tasyakuran Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 10 Juli 2019. JSnews