loading...
Loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Keberadaan organisasi Gerakan Aspirasi Muda Lawu (GardaL) mulai dirasakan kemanfaatannya terhadap pengembangan produk UKM di wilayah Ngargoyoso.

Hal itu terungkap saat digelar HUT UMKM Internasional di Mojogedang.

Ketua Gardal, Ananda Novel meyampaikan tujuan acara HUT UMKM Internasional Ke-64 ini adalah untuk menciptakan 10.000 wirausaha supaya dapat meningkatkan perekonomi masyarakat.

Sejauh ini, ia menyebut sudah ada sekitar 20 UMKM yang masuk ke Gardal dari Desa Ngargoyoso. Kebanyakan para anggota UMKM mendaftar melalui  media sosial dan ada juga yang langsung datang ke kantor.

Baca Juga :  Sempat Menjerit, Warga Matesih Karanganyar Ditemukan Tewas di Atas Pohon Usai Kesetrum Listrik

“Kita berusaha untuk membantu saudara-saudara pelaku UMKM agar lebih maksimal. Baik dari segi produksi dan pemasaran,” tandasnya.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto optimis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Karanganyar sudah tumbuh signifikan di bumi intanpari. Bukan hanya dari segi jumlahnya, namun juga kualitas dari produk yang dihasilkan.

Mulai produksi, pengemasan dan pemasaran menurutnya selama ini sudah tersistem dengan baik sehingga pertumbuhaan dinilai cukup bagus.

“Adanya ormas seperti Gerakan Aspirasi Muda Lawu (Gardal) yang membantu perkembangan dan pemasaraan UMKM dinilai sangat baik dan membantu pemerintah. Sebab bukan hanya memberikan arahaan terkait produksi, namun juga membantu pemasaran agar bisa meluas,” papar Rober.  Wardoyo

Baca Juga :  Es Buto Ijo Ala Ny Kamto Ini Bikin Ketagihan

 

Loading...