loading...
Penampilan Reog Singo Anggoro Batulor menghibur di tengah kemacetan di Baturetno.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemandangan yang cukup menyita perhatian berlangsung di Dusun Batulor Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Jumat (7/6/2019). Di saat arus kendaraan tengah ramai dan lalu lintas macet, puluhan anak muda justru asyik memberikan hiburan.

Ya, para pemuda itu adalah anggota kesenian Reog Ponorogo Singo Anggoro Batulor Baturetno. Mereka mengambil lokasi di pojok perempatan Mbah Mbisok Baturetno, tepatnya di pelataran dealer motor.

Suara gemuruh gamelan dan liukan penari singobarong beradu dengan deru kendaraan di depannya. Debu yang mengudara di hadapan pemuda itu malah seperti menjadi penyemangat hingga berjam-jam lamanya mereka mengekspresikan kemampuan seni budanyanya.

Baca Juga :  Longsor Melanda Desa Pucung Bugelan dan Plosorejo Kecamatan Kismantoro Wonogiri Kerugian Total Capai 80 Juta Lebih

Kondisi ini menjadi hiburan bagi pengguna jalan yang terjebak kemacetan. Arus kendaraan di hari itu sangat padat hingga terpaksa mengular baik dari arah Pacitan maupun Wonogiri.

“Sangat menghibur, pas panas dan macet begini ada suguhan reog,” tutur seorang pengguna jalan, Erlina.

Dia yang mengaku bakal menuju Punung, Pacitan itu menyebutkan, lokasi yang dipilih kurang longgar. Akibatnya penari singobarong kurang leluasa berakrobat.

Baca Juga :  Kapolres Wonogiri Umumkan Penyemprotan Disinfektan Massal 25 Kecamatan Cegah Covid 19 Selasa Besok

“Lebih baik digelar di beberapa titik begitu, melibatkan beberapa barongan,” pinta dia. Haryanto