JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salut, Demi Swasembada Pangan, Prajurit Babinsa di Sragen Rela Bergelut Lumpur Bantu Petani Tanam Padi 

Babinsa Desa Cemeng, Serda Wiyono saat berbaur dengan petani menanam padi. Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Babinsa Desa Cemeng, Serda Wiyono saat berbaur dengan petani menanam padi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepedulian babinsa Kodim Sragen terhadap pertanian ditunjukkan oleh Babinsa Cemeng. Serda Wiyono namanya.

Babinsa yang bertugas di Desa Cemeng, Sambungmacan itu rela bergelut dengan lumpur untuk ikut membaur bersama petani yang sedang menanam padi.

Aksi itu dilakukan Serda Wiyono tadi pagi pukul 08.25 WIB.

Pagi itu ia terjun ke sawah untuk melaksanakan tugas pendampingan Upsus dengan membantu petani tanam padi di areal sawah milik Ranto, warga Dukuh Sidorejo, Desa Cemeng dengan luas 1 patok kurang lebih 3.500 m2.

Baca Juga :  Pamit Tinggalkan Sragen, AKBP Raphael Sandhy Minta Maaf Untuk Masyarakat. Ingatkan 2 PR Besar Yakni PSHT dan Setrum Tikus untuk Kapolres Baru!

“Apapun bentuk tugasnya bagi TNI tidak ada yang sulit. Yang terpenting ada kemauan pasti kita bisa apalagi cuma tanam padi,” kata Wiyono di sela sela tanam padi atau tandur.

Serda Wiyono menambahkan kegiatan pendampingan kepada petani merupakan perintah Komando atas dan dilaksanakan oleh para Babinsa di seluruh penjuru nusantara.

Baca Juga :  Kepala DPUPR Sragen Tegaskan Surat Panggilan KPK Yang Beredar Hanya Abal-Abal dan Tidak Benar!

Menurutnya hal itu ia lakukan sebagai wujud bersinergi dengan PPL di tingkat lapangan untuk berupaya semaksimal mungkin mensukseskan program swasembada pangan nasional.

“Seiring dengan kegiatan pendampingan kepada petani hubungan kami dengan warga binaan juga semakin akrab. Ini karena mayoritas warga binaan kami adalah petani,” pungkasnya. Wardoyo