JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sempat Macet 3 Jam, 1.536 Pemudik Karanganyar Akhirnya Injakkan Kaki Kembali ke Kampung Halaman 

Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 1.536 pemudik gratis Pemkab Karanganyar telah sampai di plaza alun-alun Karanganyar pukul 02.30 WIB, Minggu (2/6/2019) dini hari. Kedatangan pemudik itu disambut oleh Pjs Sekda Karanganyar, Sutarno, Kepala Dinas Perhubungan, Perumahaan dan Kawasan Pemukiman, (Dishub PKP) Sundoro.

Kedatangan mereka sempat molor karena diperkirakan pukul 23.00 WIB sudah datang. Namun macet di beberapa titik jalan tol akhirnya bus masuk pukul 02.30 WIB.

“Alhamdulillah para pemudik telah datang kembali di kampung halaman. Mudik Gratis 2019 sebanyak 32 bus yang terbagi dalam dua kloter. Kloter pertama telah tiba tanggal 28 Mei dan kloter kedua dini hari ini (Minggu, 02/06),” papar Kepala Dishub PKP, Sundoro usai menerima kedatangan pemudik Minggu (02/06) di Plaza Alun-alun Karanganyar.

Baca Juga :  Bakar Bendera PKI, Aliansi Masyarakat Karanganyar Tolak RUU HIP & Desak DPR Cabut Selamanya Dari Prolegnas

Dia menambahkan kedatangan bus memang tidak bisa bersamaan. Sebab kondisi di jalan yang beberapa bus terkena macet.

Hingga pukul 02.30 WIB baru ada 12 bus. Sisanya akan segera menyusul datang. Menurut Sundoro, sampai di alun-alun para pemudik dijemput saudarannya masing-masing.

Baca Juga :  Mengejutkan, Panitia Kongres PSSI Karanganyar Putuskan Tunda Tahapan Pra Konggres Seminggu Lagi. Tony Bantah Penundaan Karena Tudingan Cacat Hukum

Semenatra Pjs Sekda Karanganyar, Sutarno mengatakan selamat datang kembali ke kampung halaman. Dia meminta pergunakan momen untuk untuk membahagiakan orang tua. Para pemudik, menurutnya membawa uang yang banyak dan hal ini bisa diinvestasikan untuk pengembangan perekonomian di Karanganyar.

“Selamat Idul Fitri 1440 H, Mohon maaf lahir batin. Dan selamat datang kembali di Bumi Intanpari,” tandasnya. Wardoyo