loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian motor terjadi di wilayah Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata, Senin (10/6/2019).

Kapolsek menjelaskan bahwa pencurian sepeda motor Honda Beat itu diketahui hari ini sekitar pukul 15.00 WIB. Korban bernama Sumini (54), warga Desa Kalimanah Kulon RT 2/RW 5, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

Korban kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi R-4579-NV. Sepeda motor itu hilang saat diparkir di depan sebuah salon wilayah Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari.

Baca Juga :  Tak Bawa Dompet dan Surat Kendaraan, Satu Polisi di Pekalongan Langsung Dihukum Push Up

“Anggota polsek yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Berdasarkan keterangan korban, sebelum hilang ia memarkir sepeda motor di depan salon. Saat itu, korban masuk ke dalam salon untuk menjemput anaknya, yang sedang melakukan perawatan rambut.

Baca Juga :  Sering Ngamuk dan Bikin Onar di Kampung, Pemuda Asal Depok Ditangkap Polisi

Namun saat hendak pulang, sepeda motor sudah tidak ada di lokasi.

“Sepeda motor tersebut bisa dibawa kabur pencuri karena kunci sepeda motor masih menggantung di tempatnya. Hal itu karena korban lupa mencabut kunci kontak saat masuk ke dalam salon. Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian, sekitar Rp 9 juta,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :  Tolak Sistem Pengupahan dan PP 78, Ratusan Buruh di Temanggung Demo Kantor Bupati 

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap curanmor. Hati-hati saat memarkir sepeda motor dan jangan sampai lupa kunci kontak tidak tertinggal.

Selain itu, lebih baik kendaraan dilengkapi dengan kunci tambahan. Hal tersebut penting dilakukan untuk mencegah pelaku pencurian sepeda motor melakukan aksinya. Wardoyo

 

Iklan
Loading...