JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Tak Hura-hura, Peringatan HUT Bhayangkara Kapolres Jepara Malah Terjun ke Pantai Ajak Jajaran Tanam 1.000 Mangrove 

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman bersama jajaran saat menanam 1000 mangrove bersama. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman bersama jajaran saat menanam 1000 mangrove bersama. Foto/Wardoyo

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73, Polres Jepara menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial bersama dengan masyarakat.

Salah satunya kegiatan sosial yang dilaksanakan pada Minggu (23/06/2019) di kawasan Pantai Bandengan, Jepara. Kapolres bersama para personel turun ke pantai untuk penanaman pohon mangrove di pesisir Pantai Bandengan Jepara.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, Wakapolres Jepara Kompol Dr. Pranandya Subiyakto, Pejabat Utama Polres Jepara, Kapolsek jajaran, Perwira Staf Polres Jepara, Ketua Bhayangkari Cabang Jepara beserta pengurus serta Mahasiswa Unisnu (Mapala Matarna).

Baca Juga :  Peran Swasta dalam Tangani Covid-19 Dapat Apresiasi Gubernur Jateng

Mereka ikut ambil bagian bersama semua elemen untuk melaksanakan penanaman pohon mangrove sejumlah 1.000 pohon siang itu.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara ini merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara ke 73. Menurutnya, penanaman mangrove sangat penting karena dapat mencegah erosi dan abrasi pantai. Keberadaan mangrove juga bisa menjadi upaya untuk mengembalikan dan melestarikan ekosistem pantai.

Baca Juga :  Sektor Industri Jadi Klaster Baru Covid-19, PKM di Kota Semarang Diperpanjang

“Mangrove juga merupakan tempat tinggal yang cocok dan baik bagi banyak hewan-hewan laut. Kalau tidak kita semua siapa lagi yang akan peduli,”, imbuhnya. Wardoyo