loading...
Pemberian materi navigasi darat bagi prajurit Kodim 0728 Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mengisi kegiatan Minggu Militer, segenap prajurit Kodim 0728/Wonogiri, mendalami kembali pengetahuan dan aplikasi tentang Ilmu Medan atau lebih dikenal dengan Navigasi Darat (Navrat).

BatiOps Pelda Widi, selaku pelatih, Jumat (28/6/2019) mengingatkan kembali tentang bagaimana menentukan arah kompas, tanda peta, koordinat, mencari sasaran, dan lain sebagainya.

Pasiops Kodim 0728/Wonogiri Lettu Inf Toto menerangkan, program Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan minggu ke-IV ini merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit. Khususnya bidang peraturan militer dasar dan pengetahuan dasar keprajuritan, termasuk materi Navigasi Darat.

Materi Navrat ini sangat penting bagi pelaksanaan tugas pokok prajurit, terlebih di daerah operasi. Sehingga setiap prajurit harus memahami dan mampu mengaplikasikannya dengan baik.

Baca Juga :  Pemancing di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Jadi Sasaran TNI-Polri, Ini Alasannya

Dalam Minggu Militer ini juga seluruh prajurit Kodim 0728/Wonogiri dan jajarannya disegarkan kembali dengan berbagai materi dasar keprajuritan, yang sebenarnya pernah dilaksanakan pada setiap pelaksanaan pendidikan kemiliteran. Misalnya berlatih baris berbaris, melaksanakan latihan penghormatan militer, pengetahuan senjata dan berbagai pengetahuan ataupun ketrampilan dasar keprajuritan yang mutlak harus dikuasai oleh setiap prajurit.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh menambahkan, Minggu Militer ini sebagai upaya agar prajurit jajaran Kodim 0728/Wng back to basic. Yakni kembali kepada norma dasar kehidupan prajurit serta memiliki jasmani militer yang prima.

Baca Juga :  Tips WFH dan Belajar di Rumah Saat Pendemi Corona Ala Wabup Wonogiri Edy Santosa, Ciptakan Rasa Nyaman Dengan Bikin Puding Bersama

“Untuk itulah, kegiatan minggu militer di lingkungan TNI AD, termasuk di seluruh satuan jajaran Kodim 0728/Wng terus digalakkan dan dioptimalkan. Sehingga pada gilirannya akan mampu mendukung keberhasilan pencapaian tugas pokok,” tegas Dandim. Haryanto