JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

TPID Solo Akan Bantu Stabilkan Harga Ayam yang Terjun Bebas

madu borneo
madu borneo
madu borneo

Tempo.co

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Solo akan berupaya menstabilkan harga ayam. Hal itu terkait dengan rendahnya harga jual ayam di tingkat peternak yang memicu protes dari Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar Indonesia) beberapa waktu lalu.

Menurut Wakil Ketua TPID Kota Solo, Bandoe Widiarto, pihaknya sangat berharap mampu mencarikan solusi untuk menstabilkan harga jual ayam di tingkat peternak.

Baca Juga :  Dulu Ingin Maju Jadi Wakil Wali Kota Solo, Kini Si Cantik Diah Warih Anjari Dukung Gibran, Targetkan Raih 90 % Suara

“Kami berharap bisa mempertemukan peternak rakyat ini dengan pengusaha. Langkah ini bisa menstabilkan harga, karena anjloknya harga ayam di tingkat peternak ini harus dibenahi dengan mekanisme pasar. Salah satu caranya adalah dengan membuat kontrak jangka panjang antara pengusaha dengan pedagang. Dengan begitu, para peternak bisa memasok ayam kepada perusahaan dengan harga yang sudah disepakati sejak awal. Maka kami akan mengkoordinasikannya dengan Dinas Perdagangan Kota Solo, menjajaki segala kemungkinan,” paparnya, Jumat (28/6/2019).

Baca Juga :  Dosen FH dan Pejabat LPPM Meninggal Positif Covid-19, Kampus UNS Ditutup selama Sepekan Mulai Besok

Sebelumnya, Pinsar Jateng melakukan aksi.protes dengan membagi-bagikan rinuan ayam kepada warga Kota Solo. Hal itu dilakukan dipicu oleh anjloknya harga ayam di tingkat peternak. Triawati PP