JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Upacara Kesaktian Pancasila, Sejumlah PNS di Karanganyar Diganjar Reward Karena Ini 

Foto/Humas
   
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Hari Pancasila diperingati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar dengan menggelar apel di alun-alun Karanganyar. Apel akbar tersebut diikuti ribuan peserta dari TNI, Polisi, ASN, dan Pelajar dengan pembina Upacara Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan Pancasila telah menyatukan masyarakat Indonesia dalam satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan republik Indonesia. Banyak kepulauan di Indonesia, di antara dua samudra dan dua benua telah membuat Pancasila mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Pancasila yang digali para pendiri bangsa dan anugerah yang tiada tara dari Allah SWT untuk Bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

“Pancasila harus terus diperjuangkan dan diamalkan. Kita harus terus menggelorakan semangat bertoleransi dan gotong royong menjadi,” papar Bupati yang menyampaikan sambutan dari plt Badan Pembinaan Indeologi Pancasila (BPIP), Haryono.

Dia akhir sambutannya, Bupati Karanganyar mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh peserta apel. Bupati meminta, segeralah untuk membahagiakan dan memuliakan kepada orang tua jika masih hidup. Kemudian, doakan jika sudah meninggal.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Pastikan hari raya idul fitri semua bahagia dan bisa berkumpul dengan keluarga,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Karanganyar memberikan rewad kepada para penghatam al Quran.

Bupati mengaku cukup bangga karena banyak peserta ASN yang sudah menyelesaikan Al Quran 30 juz. Hal ini membuktikan spirit di bulan Ramadhan untuk membaca Al Quran cukup tinggi.

“Banyak juga ASN yang tidak hanya khatam sekali tapi juga beberapa kali. Mudahan-mudahan bisa terus bersemangat dalam membaca Al Quran,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com