JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ada JASS di Sukoharjo, Ternyata Dipenuhi Anak Soleh

JASS 2019

Jas
JASS 2019

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ratusan anak mengikuti Jambore Anak Soleh Sukoharjo (JASS) 2019.

Mengusung tema Generasi Profesional Religius untuk Era Milenial, JASS 2019 membuktikan SDM yang mandiri dan mempunyai ilmu dan kepahaman yang mendalam terhadap ajaran Islam berdasarkan Al Quran dan Al hadits. Sekaligus menjadikannya tuntunan dalam berpikir, bertutur kata, berinteraksi, dan mengambil keputusan dan bertindak.

Menurut ketua panitia Jambore Anak Sholeh Sukoharjo (JASS) Ke-7 Wahyu Hidayat, Selasa (30/7/2019), kegiatan berupa kompetisi evaluasi monitoring generasi penerus mulai umur 5 tahun sampai umur 19 tahun.

“Kegiatan JASS 7 diawali dengan pawai taaruf mengelilingi The Park Mall SoloBaru, dilanjutkan upacara pembukaan, pelantikan pengurus PC  se-Kecamatan Grogol,” jelas dia.

Baca Juga :  Ngeri Lur, Pasien Meninggal Lantaran COVID-19 di Sukoharjo Kini Hampir Tembus Angka 100, Total Kasus Terkonfirmasi Positif Terpapar Virus Corona Sudah Mencapai 1.863

Pengumuman dan penampilan para juara lomba serta akan diisi bazaar hasil karya kreatif kemandirian generasi muda untuk warga masyarakat. Dengan peserta terdiri dari cabang Gatak, PC Grogol, dan PC Baki, yang terbagi dalam berbagai kelompok umur dari 5tahun sampai 25 tahun sesuai dengan kurikulim pembelajaran TPA binaan LDII Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dalam sambutannya berharap sesuai dengan tema, generasi muda berusaha mewujudkan generasi professional religious untuk era milenial. Sehingga akan lahir generasi muda penerus bangsa yang memiliki intelktual tinggi dan berakhlakul karimah.

Baca Juga :  Mau Tahu Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo? Ini Loh Data Lengkapnya Ternyata Angka Kesembuhan Bertambah Drastis 206 Dalam Beberapa Hari

“Seperti kita ketahui, anak merupakan amanah dari Allah SWT. Penanaman nilai nilai keagamaan melalui TPA/TPQ diharapkan dapat membentengi calon generasi-generasi penerus kita dari perilaku perilaku yang menyimpang dari ajaran dan tuntunan agama Islam,” harap Bupati.

Acara dilanjutkan pengukuhan pengurus pimpinan cabang dan anak cabang lembaga dakwah islam Indonesia (PC LDII) se-Kecamatan Grogol masa bhakti 2016-2021 oleh ketua dewan pimpinan pusat LDII Prasetyo Sunaryo dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Bupati. Aria