loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki ajaran baru 2019/2020, Kapolsek Dukun Polres Magelang, AKP Dimas Bagus Pandoyo melakukan kegiatan patroli unik. Yakni menyambangi sekolah-sekolah di wilayah setempat.

Salah satunya MTS Aswaja Dukun. Bersama timnya, Kapolsek melakukan pemantauan kegiatan hari pertama atau masa orientasi sekolah di MTS tersebut.

“Kunjungan ini guna mengetahui kegiatan dari sekolah disaat siswa mulai masuk sekolah dan juga memasuki ajaran baru tahun 2019/2020. Utamanya memantau kegiatan Mos ( Masa Orientasi Sekolah) sebagai ajang memperkenalkan lingkungan tempat belajarnya kepada soiswa baru “ terang AKP Dimas Bagus Pandoyo, Senin (15/7/2019).

Baca Juga :  Geregetan Merasa Upahnya Kurang, Sopir Pribadi di Kebumen Nekat Gondol Mobil dan Uang Majikan. Mobil Digondol Saat Majikan Tidur di Hotel 

Pemantauan dilakukan agar tidak terjadi kekerasan. Mengingat ada kasus MOS di SMA Taruna Palembang yang saat ini jadi sorotan karena memakan korban meninggal.

Kepada pihak sekolah, Kapolsek menghimbau agar pelaksanaan MOS untuk dilakukan dengan kegiatan Positif semisal pemberikan bekal pengetahuan tentang Bahaya Narkoba dan Tetib berlalulintas.

Baca Juga :  25 Anggota DPRD Terpilih Kota Magelang Resmi Dilantik, Wakapolres Ucapkan Ini 

“Mengingat kebanyakan siswa sekolah setarap SMP ini bilamana masuk sekolah berkendara sendiri. Padahal dalam undang undang belum diperbolehkan disebabkan masih di bawah umur,” imbuhnya.

Sementara dari pihak sekolah yang di Wakili oleh Asnawi SPD salah satu Guru BP, menyampaikan bahwa kegiatan MOS di MTS Aswaja ini difokuskan dalam bidang relegius, terutama dengan doa, pemantapan mental keimanan dan ajaran Aswaja. Hal itu karena sekolah tersebut didirikan oleh Warga Nahdatul Ulama ( NU ). JSnews

Baca Juga :  Asyik Main Berempat, Warga Juwiring Klaten Digerebek Polisi. Diamankan Tikar dan Uang Rp 1,1 Juta 

 

Iklan
Loading...