loading...
Loading...
Tempo.co

JAKARTA, Joglosemarnews.com – Keponakan Prabowo Subianto, Saraswati Djojohadikusuko bersama empat lainnya akhirnya mencabut gugatan terhadap Dewan Pembina dan Dewan Pengurus Pusat Partai Gerindra.

Lima calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra itu mencabut gugatannya dalam lanjutan persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2019).

Mereka sebelumnya menggugat Dewan Pembina dan Dewan Pengurus Pusat Partai Gerindra, meminta ditetapkan sebagai anggota legislatif.

Baca Juga :  Tragis, Penggembala dan 19 Kerbaunya Mati Tersambar Petir

“Dalam perkara ini ada lima orang yang mencabut kuasa dan gugatannya yang mulia,” ujar Yunico Syahrir selaku kuasa hukum penggugat dalam persidangan.

Yunico menyebutkan, selain kepinakan Prabowo, empat lainnya yang mencahut gugatan adalah  Claudia Yuniarta, Prasetyo Hadi, Sepalga, dan Bernas Yunirta.

Baca Juga :  Jokowi Pastikan 2023 Ibukota Pindah, Atau Maksimal 2024

Yunico enggan menjelaskan alasan pencabutan oleh lima dari 14 orang yang telah mendaftarkan gugatan tersebut. Pun dengan alasan yang lebih detil kenapa gugatan diajukan.

Setelah persidangan Yunico tidak mau berkomentar banyak.

“Alasannya kurang tahu ya,” ujarnya.

Baca Juga :  Moeldoko: Ada Dua Kelompok Yang Khawatir Jika Papua Sejahtera

Menurut Yunico, kader mempunyai permintaan kepada partainya adalah perkara biasa.

“Intinya tidak ada masalah, jangan dibesar-besarkan, ini seperti anak minta sesuatu ke bapaknya, cuma itu,” ujarnya.

Dengan pencabutan gugatan lima orang tersisa sembilan yang masih bertahan. Di antaranya adalah Mulan Jameela, caleg Gerindra dari daerah pemilihan Garut, Jawa Barat.  

www.tempo.co

Iklan
Loading...