JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Akhirnya Otak Utama Pengeroyokan Berdarah di Trangkil Dibekuk Polisi. Tujuh Tersangka Masih Diburu 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Pati akhirnya berhasil membekuk aktor sekaligus otak utama kasus pengeroyokan di Desa Guyangan, Kecamatan Trangkil pada malam takbir lalu hingga menewaskan satu orang korban.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, pelaku utama itu diketahui berinisial MRB (19) warga Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil.

Dia yang melakukan penusukan di tubuh korban dengan menggunakan pisau.

“Tersangka kami amankan di wilayah Kecamatan Juwana pada Selasa (9/7) pukul 21.00 WIB saat hendak menuju di rumah temannya,” ungkap Jon Wesly saat konferensi pers di Mapolres Pati, Rabu (10/07/2019).

Baca Juga :  Batang Terapkan Strategi Bidik Normal Jurus Cofit untuk Hadapi Pandemi Covid-19, Apa itu?

Usai kejadian itu, kata Kapolres, tersangka sempat kabur ke berbagai tempat, seperti di Jepara dan Semarang. Dia pergi ke rumah teman-temannya untuk mengelabuhi petugas.

“Tetapi dengan tehnik tertentu, petugas kami akhirnya berhasil mengamankan tersangka,” imbuhnya.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu buah pisau belati yang digunakan tersangka untuk melakukan penusukan terhadap korban. Selain itu, ada juga sebuah sepada motor beat yang dikendatai tersangka saat kejadian. Polres Pati juga akan terus mengejar pelaku yang masih DPO.

Baca Juga :  Sebelum Bertugas, 2.971 PPDP Dirapid Test. Digelar Serentak di Masing-masing Kecamatan

Sampai saat ini, ada 10 orang tersangka yang berhasil diidentifikasi. Tiga diantaranya sudah diamankan di Mapolres Pati, sementara tujuh lainnya masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Atas perilaku yang dilakukan, tersangka kami jerat dengan pasal 170 ayat (2) KUHP dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun,” tandasnya. JSnews