JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Baru Tahu, Ternyata Syarat Bank Bisa Berkembang Tak Cuma Soal Penghimpunan Dana Masyarakat

Penyerahan bantuan pendidikan dari Bank Pasar Sukoharjo.
   
Penyerahan bantuan pendidikan dari Bank Pasar Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sukoharjo, Widodo, menegaskan, perkembangan perbankan tidak hanya soal dana.

Widodo, Jumat (26/7/2019) menerangkan, bank khususnya Perusahaan Daerah Bank Pasar Sukoharjo bisa berkembang, tidak hanya dari penghimpunan dana masyarakat. Namun dipengaruhi kredit yang disalurkan pada masyarakat.

“Sehingga dibutuhkan sinergi internal Bank Pasar dan nasabah,” kata dia.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Bank Pasar juga dituntut lebih kompetitif dan meningkatkan kualitas layanan pada nasabah. Selain itu, Bank Pasar juga diharapkan mampu menggerakkan perekonomian daerah terutama UMKM.

“Secara umum tingkat kepercayaan masyarakat pada lembaga perbankan masih cukup tinggi. Hal itu tercermin dari besarnya dana masyarakat yang berhasil dihimpun,” terang dia.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Pasar Sukoharjo Maryanto menyebutkan, BPR Bank Pasar Sukoharjo merupakan satu-satunya Bank yang kepemilikannya 100 persen milik Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Ini berarti juga milik seluruh masyarakat Sukoharjo.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sebagai wujud program CSR, Bank Pasar menyerahkan bantuan sosial pendidikan kepada 40 orang. Serta pemberian bantuan untuk difabel dari Kecamatan Sukoharjo, Weru, Bulu dan Tawangsari. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com