JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Berikut Daftar 11 Pejabat Yang Bersaing Dalam Seleksi Calon Sekda Karanganyar. Siapa Yang Terpilih?

Ilustasi kursi jabatan
   
Ilustasi kursi jabatan

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Sempat dua kali ditunda, seleksi calon sekretaris daerah (Sekda) Karanganyar kembali bisa digelar. Kali ini total ada 11 pejabat yang mendaftar.

Ketua panitia seleksi, Tuhana mengatakan proses seleksi calon Sekda untuk menggantikan pejabat lama yang telah pensiun sempat ditunda dua kali. Hal itu karena hanya dua yang mendaftar dan tak memenuhi syarat untuk dilanjutkan.

Padahal berdasarkan regulasi, proses seleksi dapat dilakukan jika pendaftar minimal 4 orang atau lebih.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Sempat ditunda dua kali karena pendaftar hanya dua orang, padahal, sesuai dengan regulasi, peserta eleksi minimal 4 orang,” kata Tuhana, Kamis (04/07/2019).

Ia menyampaikan sebelas pejabat yang mengikuti seleksi tersebut masing-masing terdiri dari Plt Sekda, Sutarno, Sekretaris DPRD Sujarno, Kepala Inspektorat Sucahyo, Kepala Disdikbud Tarsa, Kepala Dinas Disdukcapil Suprapto dan Kepala Dinas Pertanian Supramnaryo.

Kemudian Asisten Perekonomian Siti Maesyaroch, Kepala BP 4 KB Any Indrihastuti, Kepala BKPSDM Siswanto, Kepala Disparpora, Titis Sri Jawoto dan Kepala Kesbangpol Agus Cipto Waluyo.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Tuhana menambahkan dari 11 peserta seleksi, akan diambil tiga orang. Hasilnya akan diserahkan kepada bupati Karanganyar, selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk dikonsultasikan kepada gubernur Jawa Tengah.

“Kami hanya merekomendasikan tiga peserta seleksi kepada bupati untuk dipilih. Siapa yang mau dipilih, itu terserah bupati. Selanjutnya dikosultasikan kepada gubernur dan hasil akhirnya, KASN merekomendasikan pelantikan sekda terpilih,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com