loading...
Loading...
Ilustasi kursi jabatan

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Sempat dua kali ditunda, seleksi calon sekretaris daerah (Sekda) Karanganyar kembali bisa digelar. Kali ini total ada 11 pejabat yang mendaftar.

Ketua panitia seleksi, Tuhana mengatakan proses seleksi calon Sekda untuk menggantikan pejabat lama yang telah pensiun sempat ditunda dua kali. Hal itu karena hanya dua yang mendaftar dan tak memenuhi syarat untuk dilanjutkan.

Padahal berdasarkan regulasi, proses seleksi dapat dilakukan jika pendaftar minimal 4 orang atau lebih.

“Sempat ditunda dua kali karena pendaftar hanya dua orang, padahal, sesuai dengan regulasi, peserta eleksi minimal 4 orang,” kata Tuhana, Kamis (04/07/2019).

Baca Juga :  Tanah Dihargai Terlalu Murah, Belasan Warga Karanganyar Tolak Ganti Rugi Waduk Jlantah. Alat Berat Juga Dihentikan Paksa 

Ia menyampaikan sebelas pejabat yang mengikuti seleksi tersebut masing-masing terdiri dari Plt Sekda, Sutarno, Sekretaris DPRD Sujarno, Kepala Inspektorat Sucahyo, Kepala Disdikbud Tarsa, Kepala Dinas Disdukcapil Suprapto dan Kepala Dinas Pertanian Supramnaryo.

Kemudian Asisten Perekonomian Siti Maesyaroch, Kepala BP 4 KB Any Indrihastuti, Kepala BKPSDM Siswanto, Kepala Disparpora, Titis Sri Jawoto dan Kepala Kesbangpol Agus Cipto Waluyo.

Tuhana menambahkan dari 11 peserta seleksi, akan diambil tiga orang. Hasilnya akan diserahkan kepada bupati Karanganyar, selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk dikonsultasikan kepada gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga :  Sempat Bikin Geger, Begini Nasib 2 Bocah Pelaku Video Viral Matikan Lampu Fly Over Palur Karanganyar Usai Diperiksa Polisi!

“Kami hanya merekomendasikan tiga peserta seleksi kepada bupati untuk dipilih. Siapa yang mau dipilih, itu terserah bupati. Selanjutnya dikosultasikan kepada gubernur dan hasil akhirnya, KASN merekomendasikan pelantikan sekda terpilih,” pungkasnya. Wardoyo

Loading...