loading...
Loading...
Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani dan Wakil Ketua DPD PDIP, Paryono

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- DPC PDIP Karanganyar mengusulkan 14 nama kandidat untuk bersaing dalam perebutan kursi Ketua DPC PDIP Karanganyar. Dua diantara belasan nama itu adalah Ketua DPC saat ini, Endang Wuryani dan Wabup, Rober Christanto.

Kedua nama itu dikabarkan bersaing ketat dan menjadi dua kandidat terkuat untuk berebut tampuk pimpinan PDIP di Bumi Intanpari.

Sedangkan untuk kandidat calon ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, mengusulkan tiga nama, masing-masing, Bambang Wuryanto, Joko Purnomo dan Paryono.

Baca Juga :  Kisah Pilu Derita Pasangan Maryadi-Harnita Asal Tawangmangu Gerakkan Empati Sejumlah Kalangan Untuk Membantu. Kondisi Harnita Bikin Trenyuh!  

Ketua DPC PDI Perjuangan, Endang Muryani mengatakan seluruh nama yang diusulkan tersebut, telah dikirimkan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta. Sedangkan penataan untuk kepengurusan di tingkat PAC baru akan dilakukan setelah pelaksanaan kongres PDIP.

“Untuk Ketua DPC, PAC mengusulkan maksimal 3 nama per PAC, DPC mengusulkan 5 nama dan bisa sebanyak-banyaknya, dan DPD usulkan 3 nama. Untuk ketua DPC, muncul 14 nama. Nama tersebut diplenokan di tingkat DPC. Dan hasilnya sudah kita kirimkan ke DPP,” paparnya kepada wartawan Rabu (03/07/2019).

Baca Juga :  Derita Maryadi-Harnita, Pasutri Miskin di Tawangmangu Karanganyar Penderita Jantung Bocor dan Kanker. Tak Punya Biaya, Anak Terpaksa Diikutkan Kerabat 

Siapa yang akan menjadi ketua, lanjut Endang, sepenuhnya menjadi kewenangan DPP dan hasilnya akan diumumkan saat pelaksanaan Konferda pada atanggal 14 Juli 2019 mendatang.

“Siapa yang menjadi ketua, menunggu pengumuman dari pusat. Dalam keputusannya, Dpp bisa mengumumkan nama yang diusulkan dari bawah, bisa juga nama di luar usulan dari DPC, serta hasil monitoring yang dilakukan oleh tim DPP,” ujarnya.

Baca Juga :  6 SMA dan SMK di Karanganyar Ditunjuk Jadi Piloting Aplikasi Sidara Girisaka. KCD Sebut ke Depan Sekolah Tak Lagi Bisa Nggabrul Soal Anggaran! 

Disinggung mengenai siapa yang akan menjadi ketua DPRD Karanganyar periode 2019-2024, Endang, menyatakan masih menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan.

“ Kami kan masih fokus penataan organisasi. Nanti setelah susunan kepngurusan lengkap, baru kita bcara soal pimpinan dewan,” tandasnya. Wardoyo

Loading...