loading...
Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani dan Wakil Ketua DPD PDIP, Paryono

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM DPC PDIP Karanganyar mengusulkan 14 nama kandidat untuk bersaing dalam perebutan kursi Ketua DPC PDIP Karanganyar. Dua diantara belasan nama itu adalah Ketua DPC saat ini, Endang Wuryani dan Wabup, Rober Christanto.

Kedua nama itu dikabarkan bersaing ketat dan menjadi dua kandidat terkuat untuk berebut tampuk pimpinan PDIP di Bumi Intanpari.

Sedangkan untuk kandidat calon ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, mengusulkan tiga nama, masing-masing, Bambang Wuryanto, Joko Purnomo dan Paryono.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Endang Muryani mengatakan seluruh nama yang diusulkan tersebut, telah dikirimkan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta. Sedangkan penataan untuk kepengurusan di tingkat PAC baru akan dilakukan setelah pelaksanaan kongres PDIP.

Baca Juga :  Update Terbaru Corona Karanganyar Hari Ini. Jumlah ODP Tambah 7 Orang Jadi 814, Jumlah PDP Tambah 4 Orang dan 13 Sembuh

“Untuk Ketua DPC, PAC mengusulkan maksimal 3 nama per PAC, DPC mengusulkan 5 nama dan bisa sebanyak-banyaknya, dan DPD usulkan 3 nama. Untuk ketua DPC, muncul 14 nama. Nama tersebut diplenokan di tingkat DPC. Dan hasilnya sudah kita kirimkan ke DPP,” paparnya kepada wartawan Rabu (03/07/2019).

Siapa yang akan menjadi ketua, lanjut Endang, sepenuhnya menjadi kewenangan DPP dan hasilnya akan diumumkan saat pelaksanaan Konferda pada atanggal 14 Juli 2019 mendatang.

“Siapa yang menjadi ketua, menunggu pengumuman dari pusat. Dalam keputusannya, Dpp bisa mengumumkan nama yang diusulkan dari bawah, bisa juga nama di luar usulan dari DPC, serta hasil monitoring yang dilakukan oleh tim DPP,” ujarnya.

Baca Juga :  Mirip Kasus Jenawi Karanganyar, Pria di Jombang Tega Jual Istri Cantiknya Untuk Layani 3 Pria Sekaligus. Tarifnya Rp 2 Juta Sekali Kencan, Digerebek Saat Angkatan Kelima

Disinggung mengenai siapa yang akan menjadi ketua DPRD Karanganyar periode 2019-2024, Endang, menyatakan masih menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan.

“ Kami kan masih fokus penataan organisasi. Nanti setelah susunan kepngurusan lengkap, baru kita bcara soal pimpinan dewan,” tandasnya. Wardoyo