JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

DPD PAN Solo Ajukan Achmad Sapari Sebagai Pimpinan DPRD Solo

PAN
ย ย ย 
ย Partai Amanat Nasional (PAN)

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM DPD Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi telah mengajukan satu nama, Achmad Sapari sebagai pimpinan DPRD Surakarta periode 2020-2024. PAN merupakan salah satu dari empat partau di DPRD Surakarta yang telah resmi mengajukan nama.

Berdasarkan rapat internal DPD PAN, partai bersimbol matahari terbit tersebut mengusung nama Achmad Sapari sebagai calon terpilih pimpinan DPRD Surakarta periode 2020-2024 yang menduduki posisi wakil ketua DPRD.

“Berdasarkan rapat internal DPD PAN Surakarta secara resmi sudah mengusulkan satu nama Achmad Sapari yaitu saya sendiri, sebagai wakil ketua DPRD mendatang dari PAN,” ucap Ketua DPD PAN Surakarta, Achmad Sapari, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

Sapari menambahkan, nama pimwan yang sudah disetuju itu pada pekan ini sudah dikirim ke DPW PAN untuk disahkan, dan diteruskan ke pusat untuk disetujui dan dikeluarkan SK nya. Dengan kekuarnya SK ini maka PAN sudah menyelesaikan tugasnya mengusulkan satu nama wakil ketua ke pimpinan sementara DPRD Surakarta untuk disahkan.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

“Berdasarkan hasil perolehan sementara parpol pada pemilu 2019, PAN masuk dalam peringkat ketiga setelah PDI Perjuangan, dan PKS,” ujarnya.

Di sisi lain, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan juga telah mengajukan satu nama untuk menempati satu kursi wakil pimwan. Satu nama tersebut yaitu Sugeng Riyanto dimana saat ini tengah menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Surakarta.

“Memang sudah mengajukan. Tapi kami masih menunggu surat resni dari DPW PKS,” tutur Ketua DPD PKS, Ghofar Ismail. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com