JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Gara-gara Korsleting Listrik Picu Kebakaran, Warga Seisi Kampung Geger 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sempat reda beberapa hari, peristiwa kebakaran terjadi lagi di wilayah Grobogan. Kali ini, amukan si jago merah yang menimpa rumah Suwito (58), warga Dusun Kalak Tengah, Desa Karangrayung.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Meski demikian, kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 12.30 WIB itu sempat bikin geger warga sekampung.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kejadian, pemilik rumah sedang istirahat di ruang depan. Tidak lama kemudian, ada dua tetangganya yang datang sambil mengabarkan kalau dari rumahnya di bagian belakang atau dapur muncul kepulan asap tebal.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Pengaruhi Indeks Kerawanan Pemilu di Kabupaten Semarang

Kabar ini sontak bikin kaget Suwito. Kemudian, ia dan dua tetangganya langsung berbegas menuju ruang dapur. Saat itu, mereka mendapati jika ruang dapur berukuran 10×9 meter sudah terbakar.

Melihat kobaran api sudah membesar, mereka kemudian berteriak minta tolong. Tidak lama berselang, puluhan warga sudah berdatangan untuk melakukan pemadaman.

Baca Juga :  Industri Pariwisata Dibangkitkan, 54 Destinasi Kota Semarang Mulai Dibuka

Terbatasnya persediaan air menyebabkan upaya pemadaman tidak bisa maksimal dan bangunan ruang dapur akhirnya ludes terbakar. Meski demikian, warga masih bisa menyelamatkan bangunan rumah utama dari kobaran api.

Kapolsek Karangrayung AKP Lamsir saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan di lokasi, kebakaran diduga disebabkan hubungan arus pendek listrik,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng. JSnews