loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM– Kepolisian sektor Wanareja Polres Cilacap berhasil mengungkap kasus pencurian dan menangkap seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pencurian rumah kosong.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Wanareja AKP Sutejo saat konfrensi pers di Mapolsek Wanareja Kamis 25 Juli 2019.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa pelaku yang berhasil ditangkap adalah AP (32) warga Dusun Ciopat, Madura, Wanareja, Cilacap.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari Asep (45) yang pada hari Minggu tangal 21 Juli 2019, sekira pukul 10.00 didalam rumahnya Dusun Ciopat RT. 001/RW. 013 Desa Madura, Wanareja, Kabupaten Cilacap telah kehilangan barang berupa 1 buah Celengan Plastik warna Kuning yang berisi uang tabungan kurang lebih 500 ribu rupiah serta uang tunai Rp 7,2 juta rupiah yang diletakkan di dalam kamar.

Baca Juga :  Kecelakaan Toyoya Rush dan 2 Tronton di Gadingrejo. Mobil Rusak Parah, 2 Pengemudi Jadi Korban 

“Pelaku masuk rumah korban pada siang hari melalui pintu belakang rumah yang tidak dikunci namun sempat ketahuan oleh anak korban,” ungkap Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi petugas berhasil mengakap pelaku dan menyita barang bukti berupa Satu potong Baju Kaos Lengan Pendek warna Hitam Lerek Putih, Satu potong Celana Panjang Jeans serta sebuah golok.

Baca Juga :  Puting Beliung Mengamuk di Mrebet, Kandang Ayam Luluh Lantak, 2.500 Ekor Ayam Mati Tertimpa Reruntuhan 

Untuk mempertanggung jawaban perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

“Adapun untuk kerugian berupa Uang Tunai dan Celengan, setelah dilakukan pencarian, belum dapat ditemukan” pungkas Kapolsek. JSnews

Loading...