loading...
Loading...
Kondisi dua korban kecelakaan maut di depan kantor Dinas Pendidikan Sragen saat kali pertama diketahui dan dievakuasi petugas kepolisian setempat, Minggu (28/7/2019) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kecelakaan tabrak lari maut terjadi di Jalan Dr Sutomo, Sragen tepatnya di depan Kantor Dinas Pendidikan Sragen, Minggu (28/7/2019) pagi menyisakan cerita miris.

Setelah menabrak dua pemotor berboncengan asal Krebet, Masaran, Sragen, truk tak dikenal justru langsung kabur tak bertanggungjawab.

Sejumlah warga mengaku tak sempat mengenali truk yang menabrak dua korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion AD 3860 ALE itu. Pasalnya saat tabrakan terjadi, situasi masih agak gelap. Saat kejadian diperkirakan pukul 04.30 WIB dan baru ketahuan warga selang beberapa saat kemudian.

Saya tahunya kondisi korban sudah tergeletak di tengah jalan. Luka parah dan sulit dikenali, nggak tega lihat dari dekat. Truk yang menabrak nggak ada di lokasi. Dari lokasi kelihatannya tabrak lari,” ujar Tri, salah satu warga kepada Joglosemarnews.com, Minggu (28/7/2019).

Tidak hanya truk yang kabur, motor yang sempat tersenggol motor korban pun juga langsung lari seusai kejadian. Sehingga korban dibiarkan tergeletak di jalan sebelum kemudian ada warga melintas yang mengetahui dan melapor ke aparat sekitar pukul 05.00 WIB.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Kedawung, 75 Batang Jati dan 7 Rumpun Bambu  Hangus Terbakar. Kerugian Ditaksir Capau Rp 100 Juta 

Berdasarkan data yang dihimpun dari olah TKP kepolisian, korban diketahui bernama Haryanto (36) warga Dukuh Krebet RT 12, Desa Krebet, Masaran, Sragen dan Joko Purnomo (32) dengan alamat yang sama.

Haryanto diketahui berposisi sebagai pengendara motor sedangkan Joko membonceng. Keduanya tewas seketika dengan luka parah bagian kepala dan nyaris tak bisa dikenali.

Berdasarkan keterangan saksi mata dan warga di sekitar lokasi, kecelakaan bermula ketika motor Yamaha Vixion yang dikemudikan korban melaju bersama motor tak dikenal dari arah utara ke selatan.

Posisinya motot tak dikenal ada di depan dan motor korban di belakangnya.

Sesampai di lokasi kejadian, motor korban hendak mendahului namun karena kurang perhitungan sehingga sempat menyenggol motor tak dikenal.

Senggolan itu membuat motor korban oleng dan terjatuh. Malang tak dapat ditolak, pembonceng terjatuh dan terpental ke kanan jalan.

Baca Juga :  Diwarnai Tangis Haru, Almarhum Bripka Kurniawan Dimakamkan dengan Prosesi Upacara Kedinasan. Almarhum Tinggalkan 3 Putra Masih Kecil 

Bersamaan itu, truk tak dikenal melaju dari lawan arah dan langsung menabrak pengendara berikut pemboncengnya yang sudah tergeletak di tengah jalan.

Dari hasil olah TKP polisi, kedua korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi sangat mengenaskan. Pengendara di depan dan pembonceng sama-sama nyaris tak bisa dikenali karena luka kepalanya sangat parah.

“Kejadian sekitar pukul 05.00 WIB. Kedua korban mengendarai sepeda motor dan menjadi korban kecelakaan beruntun dengan mobil dan sepeda motor tak dikenal. Tim dari unit Laka langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi jasad korban dan olah TKP,” papar Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan Minggu (28/7/2019).

Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menambahkan jenasah korban diantar ke rumah duka dari RSUD Sragen dengan dua ambulans PMI Sragen. Wardoyo

 

Loading...