loading...
Tangkapan layar hasil seleksi PPDB Online SMP Sragen hingga Senin (8/7/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM PPDB Online jenjang SMP di Kabupaten Sragen resmi ditutup Sabtu (6/7/2019). Hasil seleksi secara sistem menunjukkan, ada sebanyak 19 SMP Negeri di Kabupaten Sragen yang masih menyisakan kursi kosong.

Fakta itu terungkap dari hasil seleksi yang sudah diunggah di website resmi ppdb.sragenkab.go.id, Senin (8/7/2019).

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , hingga pukul 22.50 WIB, hasil seleksi PPDB online menunjukkan dari 49 SMP negeri yang berpartisipasi dalam PPDB Online, hanya 30 SMP negeri yang kuotanya terisi penuh.

Sedangkan 19 SMP lainnya masih menyisakan kursi kosong. Jika dipersentase ada 39 % SMPN yang menyisakan kursi kosong.

Baca Juga :  Data Terbaru Corona Sragen 23 Maret, Ada 300 Lebih Berstatus PP, 8 ODP dan 2 Orang PDP. Bupati Minta Warga Kategori PP Tetap Isolasi Mandiri di Rumah!

Berdasarkan statistik hasil seleksi, 19 SMPN yang tak terisi penuh itu mayoritas berlokasi di kecamatan pinggiran.

Di antaranya SMPN 1 Gesi, SMPN 2 Jenar, SMPN 1 dan 2 Kalijambe, SMPN 2 dan Satap 3 Miri, SMPN 2 Mondokan dan Sambirejo, SMPN 2 Sukodono, SMPN 1 dan 2 Sukodono.

Lantas SMPN di Sumberlawang kecuali SMPN 1 Sumberlawang, SMPN di Tangen dan SMPN 2 Tanon.

Nasib tragis juga dialami SMPN Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) Gemolong yang hanya terisi 6 dari 96 kursi yang dibuka.

Baca Juga :  Buntut Penganiayaan 2 Warga PSHT di Sragen, Situasi Mondokan Sempat Mencekam. Ratusan Pendekar dari Berbagai Daerah Dikabarkan Berkumpul di Dekat Mapolsek

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi menyampaikan pengumuman PPDB Online akan diumumkan pada Selasa besok tanggal 9 Juli 2019. Wardoyo