JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

HUT CFD Solo ke-9 Dijamin Meriah dan Menyehatkan, Salah Satu Acaranya Senam SKJ Jadul

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – HUT Ke 9 Car Free Day (CFD) di Kota Solo yang akan diselenggarakan Minggu (14/7/2019) dijamin meriah dan menyehatkan. Pasalnya, sekitar 9ribuan orang akan yurut meramaikan kegiatan senam bersama.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta, Hari Prihatno, kegiatan senam bersama dengan berbagai macam jenis senam menjadi pilihan utama untik mengisi HUT ke-9 CFD mendatang.

“Kami akan mengadakan senam kesegaran jasmani (SKJ) jadoel, gemu famire, poco-poco, dan senam Indonesia Pusaka. Remcananya, kegiatan akan diikuti sekitar 9 ribuan orang dari berbagai unsur dan lembaga. Senam bersama akan dilaksanakan di sepanjang CFD, yaitu mulai dari Simpang Gladak hingga Simpang Empat Purwosari. Sedangkan untuk panggung utama berada di Perempatan Ngarsopuro menghadap ke selatan, sekitar 3,5 km, terdiri dari enam baris dan melibatkan 60 instruktur,” urainya, Rabu (11/7/2019).

Baca Juga :  Viral Video Remaja Bermesraan di depan Rutan Solo , Ini Langkah Pejabat Lapas

Hari menambahkan, jumlah oeserta senam sekitar 9.000 peserta senam tersebut disesuaikan dengan HUT ke-9 CFD yang kali ini bertema “Senam Pagi Indonesia”. Terkait dengan kemungkinan dipecahkannya rekor MURI senam dengan peserta terbanyak, pihaknya masih akan menjajakinya.

“Sebetulnya HUT CFD jatuh pada tanggal 30 Mei 2019, namun karena pada saat itu bersamaan dengan momentum arus mudik dan balik maka pelaksanaannya diundur,” tandasnya.

Baca Juga :  Puluhan Orang Terciduk Tak Pakai Masker di Manahan, Satpol PP Berikan Hukuman Unik

Sementara itu, instruktur senam M Yanto mengatakan SKJ jadoel tersebut menyesuaikan keinginan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

“Selain itu, beberapa waktu lalu kami juga mengikuti pelatihan di Kemenpora di Jakarta. Rencananya SKJ ini akan diangkat lagi untuk lomba tingkat nasional,” katanya.

Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan senam yang berdurasi 30 menit ini, Yanto juga sudah melakukan latihan yang diikuti oleh seluruh instruktur sebanyak enam kali. Triawati PP