loading...
Loading...
Kadisops Lanud Adi Soemarmo Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., saat menyematkan pita tanda peserta pelatihan kepada perwakilan mahasiswa baru UNSA. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM— Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., bertindak selaku inspektur upacara membuka Pembinaan Kesadaran Bela Negara Mahasiswa Baru Universitas Surakarta (UNSA) bertempat di Lapangan upacara Skadron Pendidikan (Skadik) 402 Lanud Adi Soemarmo, Senin (1/7/2019).
Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik menyampaikan bahwa upacara pembukaan pelatihan yang sedang dilaksanakan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, akan tetapi harus dibarengi dengan niat yang disertai ketulusan hati untuk benar-benar bersedia dibekali dengan pengetahuan-pengetahuan dan kegiatan-kegiatan yang bermuara pada terbinanya kesadaran bela negara dan tumbuhnya rasa cinta tanah air.

Baca Juga :  Persalinan Selvi Ananda Ditangani Dokter Yang Sama Seperti Saat Melahirkan Jan Ethes. Ini Namanya!

“Seluruh peserta dibimbing, dibina dan dilatih sesuai dengan materi yang diajukan dari pihak Universitas Surakarta. Untuk itu, tolong ikuti dan taati semua instruksi, peraturan dan tata tertib dari pelatih dan pembimbing yang berlaku selama pelatihan,” paparnya.

Selain itu, Pembinaan Kesadaran Bela Negara bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku mahasiswa yang dapat menumbuhkan kesadaran bela negara, menimbulkan jiwa patriotisme dan memupuk rasa cinta tanah air. Sehingga diharapkan diakhir pelatihan ini, seluruh peserta menjadi pribadi yang memiliki semangat dan mental juang yang tinggi, ungkap Danlanud.

Baca Juga :  Puncak Peringatan HUT ke-74 Kodiklatau di Lanud Adi Soemarmo

“Saya berharap agar para mahasiswa peserta pelatihan ini dapat mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh sehingga tujuan dari pelatihan ini dapat tercapai,” tukasnya.
Pembinaan Kesadaran Bela Negara ini diikuti oleh 197 Mahasiswa Baru dan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 1 sampai dengan 3 Juli 2019 di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo.
Hadir pada Upacara pembukaan Pembinaan Kesadaran Bela Negara adalah pejabat Lanud Adi Soemarmo, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3 dan para Dekan Universitas Surakarta. Triawati PP

Loading...