loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu rumah di Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung ludes terbakar lantaran ketika pemilik sedang memasak gula aren belum selesai dan ditinggal pergi ke rumah orang tuanya, Selasa (23/07/2019).

Selain rumah, delapan ekor kambing dan sapi juga ikut mati terpanggang kobaran api.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Kaloran AKP Sutrisno mengatakan, kebakaran tersebut menimpa rumah milik Bapak Suliman warga Dusun Clapar Desa Kalimanggis Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung terjadi pada hari Senin malam (22/07/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Baca Juga :  Pemkab Semarang Buka 495 Formasi CPNS 2019. Pendaftaran Dibuka Mulai 11-24 November, Berikut Informasi Formasi dan Tahapan Pendaftarannya! 

“Kebakaran berawal ketika bapak Suliman tidak berada di rumah dan Ibu Sawal sedang memasak gula aren di dapur menggunakan kayu bakar, sekitar pukul 19.30 wib ia pergi ke rumah orang tuanya, 30 menit kemudian pulang namun dinding dapur yang terbuat dari papan sudah dalam keadaan terbakar dan api semakin membesar”, terangnya.

Sementara itu, melihat dapurnya terbakaran Ibu Sawal langsung meminta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Temanggung untuk memadamkan api.

Baca Juga :  24 Komplotan Begal dan Bandit Curanmor di Cilacap Digulung Polisi. Diamankan 26 Motor Curian dan Perangkat Elektronik 

“Selang beberapa menit kemudian, 2 unit mobil Damkar Temanggung datang ke lokasi dengan dibantu warga sekitar akhirnya api berhasil dipadamkan”, lanjutnya.

Ia menambahkan, bahan bangunan yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan mengakibatkan 8 hewan ternak yang terdiri dari 7 kambing dan 1 sapi ikut ludes terbakar.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 130 juta”, pungkasnya. JSnews

 

Loading...