loading...
Loading...
Kondisi mobil Daihatsu Terios yang penyok usai menggasak mobil dijalur Gawan-Suwatu, Tanon, Sragen, Jumat (26/7/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan tragis terjadi di jalan raya Gawan-Suwatu tepatnya di Dukuh Ngipang, Gawan, Tanon, Sragen, Jumat (26/7/2019) pagi. Sebuah mobil Daihatsu Terios gress penyok usai menggasak pohon mahoni di tepi jalan.

Celakanya, posisi mobil yang melintang usai menabrak pohon memakan korban lain. Pengendara motor di belakang mobil gagal menghindar dan menggasak bodi mobil hingga mengalami patah.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil Daihatsu Terios AD 9304 SN yang dikemudikam Brian Nala Palguna (23) warga Kaping RT 30, Desa Kecik, Tanon, Sragen.

Sedangkan motor nahas yang menggasak mobil adalah Honda Beat WD 4990 FW yang dikendarai Yanti Ning Surani (37) asal Dusun Harjosari RT 1/1, Majenang, Sukodono, Sragen.

Menurut keterangan saksi mata, kecelakaan bermula ketika mobil gres warna putih itu melaju dari arah utara. Entah apa yang terjadi, sesampai di lokasi kejadian, mobil mendadak hilang kendali.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Tangkil Sragen, Mobil Panther Gasak Pemotor Hingga Tewas Mengenaskan

Pengemudi gagal mengendalikan mobil sehingga oleng. Mobil lalu membanting ke kiri dan menabrak pohon mahoni di tepi jalan. Benturan keras membuat mobil kemudian terpental melintang ke tengah jalan.

Malang tak dapat ditolak, pemotor di belakang mobil gagal mengantisipasi. Pemotor Beat yang berprofesi sebagai buruh pabrik itu menghantam bagian kiri mobil yang melintang.

Benturan keras membuat korban terpental jatuh. Buruh malang itu mengalami luka parah yakni tangan kiri patah dan dilarikan ke RSUD Sragen.

Kondisi mobil penyok bagian depan, samping dan roda patah. Sedangkan motor ringsek bagian depan.

“Kejadian pasnya nggak tahu. Cuma tadi kami lihat kondisi mobil sudah penyok bagian depan nabrak pohon. Nah pengendara motornya di dekat mobil. Perkiraan mobil nabrak pohon lalu motor di belakangnya nabrak bagian samping mobil yang malang di tengah jalan,” ujar Agus, salah satu warga.

Baca Juga :  Ditelepon Tak Diangkat, Sopir Roti Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Mobilnya Terparkir di Wilayah Sumberlawang 

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Tanon AKP Heru Budiharto membenarkan kejadian itu. Namun ia mengatakan penanganan langsung diambilalih oleh Pos Lantas Gemolong.

Sementara, Kasubag Humas Polres AKP Agus Jumadi mengatakan kecelakaan dipicu oleh kekuranghati-hatian pengemudi mobil sehingga menabrak pohon dan menyebabkan motor di belakangnya gagal menghindar.

“Tidak ada korban jiwa. Pengendara motor dievakuasi ke RSUD Sragen sedangkan pengemudi mobil tidak mengalami luka. Saat ini kasusnya sudah ditangani penyidik,” tukasnya. Wardoyo

Loading...