JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lanud Adi Soemarmo Gelar Sosialisasi Informasi Geospasial

Joglosemarnews/A Setiawan
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan personel Lanud Adi Soemarmo baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti sosialisasi informasi geospasial di Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Selasa (23/07/19).

Dalam sambutannya, Danlanud Kol Pnb Adrian P Damanik mengatakan, informasi geospasial berupa data geospasial yang sudah diolah, penting bagi seluruh personel Lanud.

“Informasi tersebut dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan maupun yerkait ruang kebumian,” ujar Adrian dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu.

Baca Juga :  Kurang dari 24 Jam, Polisi Amankan 2 Terduga Pelaku Pengeroyokan dan Perusakan di Mertodranan Pasar Kliwon Solo

Di lingkungan TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Udara khususnya, informasi geospasial berguna untuk mengetahui batas wilayah Lanud dengan masyarakat sekitarnya.

Peta batas wilayah tersebut menjadi pedoman dalam pembangunan sarana dan prasarana di wilayah Lanud Adi Soemarmo.

Sementara itu, Kadissurpotrudau Marsekal Pertama Gandhara Olivenca mengatakan sosialisasi iitu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman pengguna peta, keakuratan peta dan seberapa banyak kebutuhan akan peta.

Baca Juga :  Penutupan Inspektorat Solo Diperpanjang, Total Warga Positif Corona di Solo 312

“Juga untuk mendata permasalahan berkenaan dengan produk yang dihasilkan Dissurpotrudau di Lanud Adi Soemarmo dan jajarannya,” ujarnya dalam sambutan yang dibacakan Kasubdislabpotrud Dissurpotrudau Kolonel Sus Kristian Suseno.

Kristian menambahkan, sosialisasi tersebut dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh kedua belah pihak. Sehingga, nantinya dapat saling berinovasi untuk bekerjasama memodifikasi.

“Atau bahkan menghasilkan suatu terobosan baru sebagai suatu karya nyata yang berguna untuk kepentingan TNI AU,” ujarnya. A. Setiawan