JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Layani Haji, Pertamina Tambah Pasokan Avtur Hingga 400% di Bandara Adi Soemarmo

Sebagai salah satu upaya mengoptimalkan pelayanan penerbangan haji tahun 2019, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menambah pasokan bahan bakar pesawat udara yaitu avtur hingga lebih dari 400% atau sebanyak 240 Kiloliter (KL) dari penyaluran normal harian yaitu 54 KL di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah. Foto: Triawati
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Sebagai salah satu upaya mengoptimalkan pelayanan penerbangan haji tahun 2019, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menambah pasokan bahan bakar pesawat udara yaitu avtur hingga lebih dari 400% atau sebanyak 240 Kiloliter (KL).  Foto: Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebagai salah satu upaya mengoptimalkan pelayanan penerbangan haji tahun 2019, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menambah pasokan bahan bakar pesawat udara yaitu avtur hingga lebih dari 400% atau sebanyak 240 Kiloliter (KL) dari penyaluran normal harian yaitu 54 KL di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/7/2019). Penambahan penyaluran avtur tersebut rencananya akan dibagi ke dalam 2 fase yaitu fase pertama keberangkatan yang akan berlangsung pada tanggal 7 Juli hingga 5 Agustus 2019 serta fase kedua yang akan berlangsung pada tanggal 17 agustus hingga 15 September 2019.

Baca Juga :  Jumlah Pasien Positif Corona di Solo Melambung, Tambah 18 Orang Hari Ini

Menurut Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari, Kota Solo menjadi salah satu embarkasi haji utama di Pulau Jawa.

“Sarana Fasilitas di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Adi Soemarmo telah sangat siap melayani penerbangan haji. Didukung suplai avtur dari Terminal BBM Rewulu, DPPU Adi Soemarmo memiliki kapasitas tangki sebesar 900 KL didukung dengan tambahan 5 (lima) unit Refueller masing-masing 25 KL sehingga total keseluruhan ketahanan stok sebanyak 1.025 KL,” paparnya.

Andar menambahkan, DPPU Adi Soemarmo juga akan menambah jam operasional menjadi 24 jam selama penerbangan haji berlangsung. Dengan menggunakan pesawat berbadan besar tipe A330 yang akan dioperasikan oleh maskapai Garuda Indonesia dan Wamos Air, diperkirakan sebanyak 34.000 jamaah akan diberangkatkan dari bandara Adi Sumarmo.

Baca Juga :  25 Mahasiswa PPDS UNS yang Bertugas di RS Dr Moewardi Solo Positif Covid-19, Kini Diisolasi di RS UNS

“Sebagai Badan Usaha Milik Negara, Pertamina berkomitmen untuk melayani konsumen dan maskapai akan kebutuhan avtur. Kami mengucapkan selamat menunaikan haji kepada para jamaah yang akan berangkat, semoga menjadi haji mabrur dan selamat hingga kembali ke tanah air,” tukasnya.

PT Pertamina (Persero) selalu mengoptimalkan kebutuhan BBM dan LPG untuk masyarakat. Bila ada kebutuhan informasi serta masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui website www.pertamina.com. Triawati PP